Sambil Ngopi, TNI-Polri di Langsa Gelar Vaksinasi Covid-19

halaman7.com – Langsa: Upaya mengejar target vaksinasi agar tercipta kekebalan komunal terhadap virus corona atau Covid-19. Jajaran TNI-Polri Kota Langsa, terdiri dari Kodim Aceh Timur, Polkes IM Langsa, dan Poliklinik Polres Langsa menggelar vaksinasi Covid-19 massal di Hope Kopi, Selasa 7 September 2021.

Di tempat ini, orang-orang yang mau divaksin Covid-19 bisa menikmati kopi dalam suasana santai sambil menunggu giliran dipanggil. Atau menunggu masa observasi setelah disuntik vaksin.

Dandim Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, mengatakan, kalau dilaksanakan di kedai kopi (cafe). Pelaksaanaan vaksinasi tetap mengikuti prosedur. Seperti mendaftar, diskrining, divaksin dan observasi selama 30 menit usai menerima suntikan vaksin Covid-19.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan mengurangi dampak Covid-19 di wilayah Kota Langsa.

Dandim pun berharap, masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang di gelar di Kedai Kopi ini. Untuk mendapatkan suntikan dosis pertama maupun kedua bagi yang belum Vaksin.

“Peperangan ini membutuhkan peran aktif dari masing-masing individu dan kelompok. Dengan menjalankan kewajiban secara bersama-sama, yakinlah Covid-19 bisa dikalahkan,” tutur Dandim.

Sambut Baik

Sementara H Kamaruddin, pemilik Warkop Hope Kopi, menyambut baik dan mendukung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Warkop ini. Selain para pelanggan bisa menikmati kopi, juga bisa melaksanakan vaksin.

“Kami juga turut mendukung program vaksinasi massal kepada masyarakat di Kota Langsa untuk mencegah penularan Covid-19,” ujarnya.

Ia berharap dengan dilaksanakannya vaksin Covid-19 ini dapat mempercepat proses vaksinasi di Kota Langsa dapat terwujud.

Wagiman Setiawan seorang pengunjung Kedai Kopi ini yang menerima vaksin, mengucapkan terima kasih dengan digelarnya vaksinasi di Warkop ini. Tanpa harus meluangkan waktu untuk vaksin, sembari ngopi, Ia bisa mendapatkan vaksin Covid-19 ini.

“Vaksin gratis harus disambut baik seluruh warga, terlebih untuk mencegah penyebaran virus corona,” jelasnya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *