Santri dan Dewan Guru Dayah lnti Darul Aitami Divaksin

halaman7.com – Aceh Barat: Pengurus, dewan guru, santriwan dan santriwati Dayah lnti Darul Aitami, Meureubo, Aceh Barat divaksinasi Covid-19, Kamis 2 September 2021.

Vaksinasi massal ini juga melibatkan unsur TNl-Polri dari Kodim dan Polres Aceh Barat serta tenaga kesehatan dari Puskesmas Meureubo.

Kegiatan ini disaksikan langsung Dandim Aceh Barat, Letkol lnf Dimar Bahtera. Kapolres, AKBP Andrianto Argamuda. Kabag Ops, Kompol lkmal. Camat Meureubo, Fariani SAg. Danramil Meureubo, Kapten lnf Suyono, Kapolsek Meureubo lpda Vitra Ramdani, serta sejumlah pejabat lainnya.

Dari pihak dayah langsung hadir, pimpinan Dayah lnti Darul Aitami, Tgk Wahyu Ahadi dan Tgk Abdul Azis serta para dewan guru.

Kehadiran Dandim, Kapolres bersama rombongan adalah untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta yang menerima suntik vaksinasi.

Dandim menyampaikan, perkembangan kasus Covid-19 saat ini mengalami penambahan empat pasien di Aceh Barat. Peningkatan tersebut menjadikan Aceh Barat masuk dalam kategori Zona Orange.

Masih Tinggi

Konservasi pasien positif di Aceh Barat masih tinggi. Saat ini Satgas Covid-19 terus berupaya dalam pengendaliannya. Ada dua hal yang sangat penting. Pertama serbuan vaksinasi akan dimaksimalkan. Agar cepat diterima seluruh lapisan masyarakat. Kedua, terus menerapkan 3M, 3 T dan Prokes, terutama pemakaian masker.

Dandim mengajak masyarakat untuk berdamai dengan Covid melalui ikut serta mendukung program vaksinasi massal. Agar perekonomian maupun pendidikan bisa kembali berjalan normal.

“Alhamdulillah, saat ini kurang lebih ada sekitar 45 ribu orang yang telah di vaksin dari total 180 ribu warga Aceh Barat,” pungkas Dandim.

Sementara, Kapolres menimpali, kegiatan ini merupakan bagian dari program vaksinasi massal. Dengan sasaran utamanya adalah dunia pendidikan termasuk dayah ataupun pesantren.

“Namun kita juga melayani pelayan publik dan masyarakat umum. Apabila datang minta di vaksin,” tandas Kapolres.

Dalam kegiatan itu, Dandim dan Kapolres menyerahkan bantuan sosial yang diterima langsung pimpinan dayah serta perwakilan dewan guru maupun santri.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *