Vaksinasi Pelajar di Aceh Tamiang

halaman7.com – Aceh Tamiang: Sekretaris Daerah Aceh, dr Taqwallah MKes, meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi usia sekolah di Aceh Tamiang. Kegiatan yang dilakukan di empat sekolah ini turut didampingi Bupati Aceh Tamiang, Mursil, dan Forkopimda setempat, Rabu 22 September 2021.

Memulai kegiatan dengan pengajian rutin bersama civitas akademika SMAN 1 Kejuruan Muda. Sekda Taqwa kemudian menyapa beberapa instansi di lingkup Pemerintah Aceh lewat saluran virtual. Sekda ingin memastikan pemberian vaksinasi di masing-masing instansi tersebut berjalan lancar.

Optimis

Sementara Bupati Mursil menyampaikan laporan terkait kegiatan vaksinasi di kabupaten ini. Mursil menjelaskan proses vaksin berjalan lancar. Bersama Forkopimda, ia optimis awal Oktober persentase vaksinasi di Aceh Tamiang telah menembus angka 30 persen .

“Sekarang sudah mencapai 25 persen. Kita optimis di akhir September ini angka vaksinasi tembus 30 persen,” sebutnya.

Selain SMAN 1 Kejuruan Muda, Sekda Taqwa yang didampingi Bupati Mursil turut meninjau vaksinasi bagi usia sekolah di SMPN 1 Karang Baru dan MAN 2 Aceh Tamiang.

Sementara itu, Forkopimda Aceh Tamiang juga  meninjau vaksinasi di SMA 4 Kejuruan Muda Aceh Tamiang.

Pemberian vaksin dosis pertama untuk siswa di sekolah tersebut dipusatkan di Aula Sekolah. Mursil menilai antusiasme siswa di sekolah tersebut untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 sangat tinggi, dibuktikan dengan adanya penambahan vaksin yang dibawa oleh petugas Puskesmas yang bertugas.

“Hari ini berapa target siswa yang akan divaksin di sekolah ini?,” tanya Mursil kepada Kepala Sekolah, Muhammad Ridwan yang dijawab sekolah menargetkan, vaksinasi hari ini bisa tembus 600 siswa.

Mursil mengatakan percepatan vaksinasi usia sekolah harus dikejar, seperti arahan Sekda Aceh untuk menyelesaikan tahap 1 sebelum 30 September 2021. Aceh Tamiang sendiri, sebutnya hanya terkendala dengan stok vaksin yang disediakan Pemerintah Aceh.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *