Polisi Bubarkan Aksi Ngetrek Jelang Jumatan di Ulee Lheue

halaman7.comBanda Aceh: Satuan Lalulintas Polresta Banda Aceh membubarkan para remaja yang ngetrek atau balapan liar dan berkumpul di arena balap liar di kawasan pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh 8 Oktober 2021.

Tim Patroli berhasil mengamankan beberapa sepeda motor yang sudah dimodifikasi serta mengikuti balap liar. Sedangkan pelaku bapal liar dikembalikan kepada orang tua. Namun untuk kenderaan dilakukan penilangan. Akan dikeluarkan jika sudah melengkapi bentuk standar sepeda motor kembali dengan membawa surat peryataan dari Muspika masing-masing pengemudi.

Pembubaran itu dilakukan bertepatan dengan Patroli yang dilakukan jelang, Shalat Jumat. Guna mengantisipasi adanya dugaan para remaja yang melakukan kegiatan balap liar.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto melalui Kasat Lantas, Kompol Yasnil Akbar Nasution mengatakan, patroli tersebut di prioritaskan pada wilayah atau jalan yang kerap dijadikan tempat balap liar para pengguna sepeda motor yang umumnya para pemuda dan remaja.

“Para pemuda atau remaja ini biasanya melakukan kegiatannya jelang pelaksanaan shalat Jumat. Sehingga sangat mengganggu warga yang sedang melaksanakan ibadah,” ujarnya.

Tim patroli langsung membubarkan para remaja tersebut dengan cara memberi penjelasan. Bahwa balap liar dan penggunaan knalpot brong sangat mengganggu warga lainnya.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *