TMMD ke-112 Ditutup, Dandim Aceh Timur Serahkan Hasil ke Pemko Langsa

halaman7.com – Langsa: Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-112 2021 Kodim Aceh Timur resmi ditutup Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hammid MM di aula Yudha Makodim, Kamis 14 Oktober 2021.

TMMD tersebut digelar selama tiga puluh hari di Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Penutupan TMMD  ditandai dengan penyerahan hasil TMMD dari Dandim Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, kepada Wakil Walikota Langsa. Disaksikan Kasi Teritorial Korem Lilawangsa, Letkol Inf Mulyadi. Kepala Bappeda Pemko Langsa, Darfian SE. Kadis PUPR Pemko Langsa Muharam ST. Camat Langsa Barat, Hady Wijaya SSTP MAP, dan Geuchik Gampong Simpang Lhee, Ismail.

Selain itu juga dilakukan penandatanganan naskah serah terima penutupan TMMD oleh Dandim dan Wakil Walikota Langsa.

Capaian

Sebelum acara penutupan, Dandim memaparkan sasaran fisik yang sudah dikerjakan selama satu bulan penuh. Diantaranya pengerasan jalan penghubung dengan total panjang 1.630 meter.

Pembuatan 1 jembatan kayu dengan panjang 15×3 meter. Pembuatan satu lapangan bola voli dengan ukuran 20×20 meter.

Lalu, pembangunan satu balai pengajian Darul Kamil Al-Kiram, ukuran 13×9 meter. Pembuatan 9 plat beton, dan 5 rumah tidak layak huni (RTLH).

Dandim menyampaikan, seluruh sasaran TMMD ini sudah bisa diselesaikan 100 persen. Dimana ini merupakan kerjasama dari Kodim Aceh Timur dan juga masyarakat setempat.

“Harapan kami semoga sarana prasarana yang sudah dibangun bersama dapat bermanfaat bagi masyarakat Gampong Simpang Lhee. Juga sinergitas antara aparat TNI dengan unsur Pemko Langsa dan komponen lainnya dapat terus bersinergi bekerjasama. Dalam rangka memajukan dan lebih mensejahterakan masyarakat Kota Langsa pada umumnya,” harap Dandim.

Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid sangat senang dan bahagia kegiatan TMMD dapat terlaksana dengan baik. Ini berkat kemanunggalan TNI dan masyarakat. Diharapkan program tersebut berlanjut di masa yang akan datang.

“Kami harapkan, kepada unsur Muspika untuk dapat membantu dan memfasilitasi kegiatan TNI dalam membangun Kota Langsa. Sehingga kota Langsa akan menjadi Kota Langsa sejahtera, aman dan damai,” pungkas Wakil Walikota.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danyon Raider Khusus KB yang diwakili Pj Pasi Intel Letda Chb Agus Susandi. Danramil Langsa Barat, Kapten Inf Suharianto. Pasi teritorial Kodim, Kapten Kav Khairul Nizam, Kapolsek Langsa Barat, Lilik Harianto.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *