Pemerintah Salurkan Bantuan UMKM

halaman7.com – Langsa: Pemerintah kembali menyalurkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) kepada paranpelaku usaha mikro di Kpra Langsa, Selasa 2 November 2021 yang dipusatkan di Kantor Geuchik Gampong Blang Pase, Kecamatan Langsa Kota.

Penyaluran tersebut merupakan langkah kebijakan Pemerintah dalam upaya mengatasi imbas dari wabah Pandemi Covid-19.

Sebelumnya kepada masyarakat kurang mampu juga telah diberikan bantuan dalam bentuk Bansos, BLT, BLT DD, maupun BSNT. Berbagai bantuan tersebut diharapkan bisa membantu warga yang kurang mampu dalam menghadapi wabah Pandemi Covid-19.

Khusus kepada para pelaku usaha mikro yang terdampak wabah Covid-19 pun mendapat bantuan tunai dalam bentuk BPUM (Banpres Produktif Usaha Mikro) tahap ke III, sebesar Rp1,2 juta. Disalurkan langsung kepada 255 pelaku usaha di Gampong Blang Pase.

Sementara itu banyaknya penerima BPUM berimbas pada kerumunan di kantor tersebut. Koramil Langsa melakukan langkah antisipasi dengan melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring jalannya kegiatan pembagian tersebut.

Tidak ingin menjadi cluster baru penularan atau penyebaran virus corona, Babinsa Ramil Langsa, Serda Sahri memberikan imbauan agar warga tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Dengan kesadaran,  para pelaku usaha akhirnya  mentaati protokol kesehatan ketika mengantri pengajuan BPUM agar diharapkan tidak ada cluster baru penyebaran Covid-19.

Sahri menjelaskan, pendistrian BPUM UMKM untuk para pelaku usaha mikro ini masuk pada tahap ke III.

Di tempat terpisah, Danramil Langsa, Kapten Inf Sukamto menegaskan, setiap personil Babinsa harus selalu aktif dalam kegiatan desa. Kegiatan apapun Babinsa harus hadir, sehingga dalam menjalankan tugas Babinsa selalu dekat dengan masyarakat.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *