Raju, Tunanetra Pertama yang Divaksin di Aceh

halaman7.com – Langsa: Raju, warga Gampong Sara Teube, Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur menjadi perhatian banyak orang saat dilakukan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh, Aramiah, Rabu 10 Nopember 2021.

Pasalnya, satu-satunya warga tuna netra yang divaksin hari itu. Bisa jadi ini merupakan kaum disabilitas pertama yang divaksin di Aceh. Tak tanggung-tanggung, vaksin yang diterima Raju merupakan vaksin dosis kedua.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, tatusan masyarakat dari Kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa, sangat antusias untuk divaksin yang diselenggarakan

Pelaksanaan gerai vaksin merdeka yang digelar di mako brimob salah satu rangkaian kegitan dalam HUT Brimob ke-76. Adapun warga yang mengikuti vaksi ini berasal dari Kecamatan Birem Bayeun dan Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur dan Kecamatan Langsa Baro.

Vaksin yang disediakan Satbrimob merupakan vaksin jenis sinofav dan moderna, baik untuk dosis satu dan dosis kedua. Kemudian, bagi yang sudah divaksin masyarakat diberikan bingkisan berupa sembako.

Plh Danki 2 Batalyon B Pelopor, Aramiah, Iptu Zulfikar, didampingi Wadanki Ipda Haiyul Saputra, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mensukseskan gerai vaksin merdeka yang dilaksankaan di Mako Brimob.

Dikatakan, pelaksanaan gerai vaksinasi merdeka ini salah satu kegiatan untuk menyemarakan peringatan HUT Brimob. Dengan pemberian sembako kepada peserta vaksin dan pencapaian herth imunity dalam mendukung pemerintah percepatan vaksin presisi.

Tim vaksinator yang dilibatkan dari Poliklinik Polres Langsa dan tim vaksinator Kompi 2 Batalyon B Pelopor.

“Antusias masyarakat untuk divaksin bisa kita lihat dengan jumlah yang mendaftar mencapai 400 orang lebih,” ujarnya.[habib | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *