Vaksinasi Ikhtiar Mencegah Penularan Covid-19

halaman7.com – Aceh Timur: Sekretaris Daerah Aceh dr Taqwallah MKes menegaskan vaksinasi merupakan Ikhtiar bersama mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

“Pentingnya vaksinasi upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Aceh,” ujar Taqwallah dalam Evaluasi Vaksinasi dan Dana Desa di Kabupaten Aceh Timur yang dipusatkan di Idi Sport Centre (ISC), Minggu 7 Nopember 2021.

Sekda yang didampingi Plt Kepala Dinas DPMG Aceh Dr Ir Zulkifli menegaskan sukses pelaksanaan vaksinasi merupakan tanggungjawab dan rasa sayang seorang pimpinan daerah. Sebagai upaya melindungi rakyatnya dari paparan Covid-19.

Karena itu, para geuchik diimbau untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes). Mensukseskan gerakan vaksinasi Covid-19 di wilayah masing-masing.

Menurutnya, vaksin bukanlah obat. Tapi membentuk kekebalan tubuh seseorang dan kelompok. Vaksin akan meminimalisir dampak buruk covid-19.

“Jadi, mari sukseskan vaksinasi karena kekebalan kelompok akan terbentuk, jika 80 persen masyarakatnya sudah divaksin,” tambanya.

Awal Januari 2022

Terkait Dana Desa, Sekda Aceh, bersama Plt Kepala DPMG Aceh optimis pencairan dana desa tahap I-2022 bisa cair di awal Januari 2022.

Sekda mengimbau seluruh geuchiek di Aceh Timur untuk mempercepat pencairan Dana Desa tahap 1-2022.

Secara nasional pada 2020 dan 2021. Pencairan Dana Desa di Aceh menjadi yang tercepat. Berkaca dari kesuksesan tersebut, Sekda optimis, pada 2022 Dana Desa di Aceh bisa cair lebih tercepat.

Setidaknya, bisa lebih cepat dari tahun sebelumnya. Pada 2021, Dana Desa sukses dicairkan pada Maret. Maka pada 2022 Dana Desa harus bisa cair di Februari.

Sementara itu, Sekda Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi menyampaikan pentingnya vaksinasi. Sebagai bentuk usaha manusia dalam menghindari terpaparnya wabah Covid-19.

Mahyuddin memberikan contoh saat Siti Hajar mencarikan air untuk putranya Nabi Ismail. Beliau harus berkeliling dari bukit Safar ke Marwah sebagai bentuk usaha dalam mencarikan air.

“Begitu juga kita berupaya untuk vaksinasi sebagai bentuk usaha kita sebagai manusia. Agar terhindar dari wabah ini, selain meminta dan berdoa kepada Allah,” ujarnya.

INFO Terkait:

Proses

Sebelumnya Plt Kepala Dinas DPMG Aceh Zulkifli, berharap kepada geuchik untuk segera menyiapkan tahapan proses pencairan Dana Desa Tahap I-2022 dengan mempedomani peraturan yang ada.

Zulkifli menekankan tentang pentingnya perencanaan pembangunan desa yang berkualitas. Yaitu pemanfaatan dana desa sesuai dengan skala prioritas kebutuhan masyarakat di gampong.

Pada kegiatan itu, Taqwallah yang didampingi Sekda Aceh Timur mewakili Bupati Hasballah Bin M Thaib menyerahkan piagam penghargaan bagi 17 orang. Terdiri dari kepala sekolah dan wali kelas atas capaian pelaksanaan vaksinasi diatas 95 persen pada cabang Dinas Pendidikan wilayah Aceh Timur.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *