Pelaku Pemerkosa Anak dan Begal Diringkus Polisi

halaman7.com – Langsa: Pelaku pemerkosa anak di bawah umur di Langsa dan begal di Aceh Timur diringkus Polisi di masing-masing daerah.

Sat Reskrim Polres Langsa berhasil menciduk seorang pelaku yang diduga melakukan pemerkosaan terhadap anak bawah umur. Sedangkan tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, melalui Kasat Reskrim, Iptu Iman Aziz Rahman, Rabu 13 Juli 2022 menjelaskan, setelah menerima laporan dari keluarga korban, pihaknya melakukan penyelidikan.

Dijelaskan, berdasarkan hasil penyelidikan, satu dari empat terduga pelaku mengarah kepada, AA. Sehingga, pada Senin, 4 Juli 2022, polisi menjemput AA di Gampong Meutia, Kecamatan Langsa Kota untuk dibawa ke Polres Langsa.

“AA mengakui perbuatannya,” jelas Kasat Reskrim.

Begal
Sementara dari Aceh Timur dilaporkan, meski sempat kabur ke Banda Aceh, Pelaku Begal di Pante Bidari, ZL (20 tahun) berhasil diringkus polisi.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, melalui Kasat Reskrim AKP Miftahuda Dizha Fezuono menyebutkan pelaku, ZL diringkus Kamis, 7 Juli 2022, di mushala Gampong Lampulo Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

Kasat menjelaskan, setelah peristiwa pembacokan pelaku melarikan diri dan berdasarkan laporan keluarga korban. Pihaknya melakukan penyelidikan keberadaan pelaku dan memperoleh informasi pelaku berada di Banda Aceh.

Berdasarkan informasi tersebut, anggota Opsnal Satreskrim Polres Aceh Timur bergerak ke Banda Aceh kemudian melakukan koordinasi dengan Dit Reskrimsus, Dit Reskrimum Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh.

“Pelaku diringkus tanpa melakukan perlawanan,” ungkap Kasatreskrim.

“Pelaku di persangkakan Pasal 365 KUHP, tentang pencurian dengan kekerasan. Dengan ancaman pidana 12 tahun penjara,” pungkas Kasat Reskrim.

Sebelumnya diberitakan adanya seorang korban bernama Muhammad (23 tahun) petani warga Gampong Blang Seunong, Kecamatan Pantee Bidari, Aceh Timur, Selasa 5 Juli 2022.

Baca Juga  Forkopimcam Peureulak dapat Penghargaan dari Kapolres atas Capaian Vaksinasi

Dibegal dengan cara dibacok di belakang leher dan sepeda motornya dirampas.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *