Wartawan Cilik MIN 27 Aceh Besar Sita Perhatian Pj Gubernur Aceh

halaman7.com – Banda Aceh: Sebanyak 8 wartawan cilik yang tergabung dalam Pers Cilik (Perscil) MIN 27 Aceh Besar Besar mewawancarai Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, di kawasan wisata Gunongan dalam rangka perayaan Hari Anak Nasional (HAN) Aceh, pada Minggu 7 Agustus 2022.

Wartawan cilik yang tergabung dalam MINAT Tabloid MIN 27 Aceh Besar dalam tugasnya dibagi tiga kelompok yang juga turut mendampingi Pj Gubernur Aceh, istri Pj Gubernur, serta Kadis DP3A.

Pj gubernur mengaku senang sekali, ternyata sudah ada wartawan cilik yang bisa bertugas layaknya wartawan profesional. Apalagi dalam rangka HAN seperti ini.

“Memang sudah seharusnya kita lebih peduli terhadap dunia anak,” ujar Ahmad Marzuki dalam wawancaranya bersama wartawan cilik.

Selain itu, di sudut yang berbeda, Istri Pj Gubernur Aceh juga mengapresiasi kekreatifan dan juga semangat para wartawan cilik ini.

Menurutnya sudah seharusnya bakat-bakat anak lebih diberi ruang untuk berkembang.

Wartawan cilik MIN 27 Aceh Besar sendiri sudah ada sejak Agustus 2021 dan telah dibekali dengan keahlian wawancara dan menulis berita.

“Perscil MIN 27 Aceh Besar lebih dulu kami bekali dengan kemampuan untuk memproduksi berita. Sehingga karya jurnalistik yang dihasilkan benar-benar murni hasil dari kerja anak-anak wartawan cilik itu sendiri,” ujar Naswati, Kepala MIN 27 Aceh Besar.

Dalam kegiatan perayaan HAN Aceh ini, MIN 27 Aceh Besar menjadi satu-satunya madrasah yang diundang dan sekaligus berkesempatan untuk terjun lapangan secara langsung mewawancarai Pj Gubernur Aceh.[Sutris | red 01]

Baca Juga  Soal MAA Tak Kunjung Tutas, Kinerja Karo Hukum Perlu Dievaluasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.