GALERI FOTO: SAKIT

Pasien sedang jalani rontgen di IGD salah satu RS di Banda .[FOTO: h7 - iranda novandi]

SAKIT. Semua orang dan mahluk hidup di dunia ini tentu tidak menginginkan sakit. Untuk itu semua orang juga akan berusaha agar bisa selalu sehat. Jikapun sakit, tentu akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa sembuh dari sakit yang diderita.

Intinya, sakit bukan dambaan semua mahluk, siapapun dia. Namun, harus juga disadari. Sebagai manusia beriman, sakit itu bagian dari rasa sayang Allah SWT pada hambanya. Bahkan, Allah menguji manusia dengan sakit sebagai bagian dari penghapus dosa.

Kala sakit mendera dan harus di rawat di Rumah Sakit (RS). Maka akan dihadapkan dengan berbagai peralatan medis. Dengan kecanggihan alat medis saat ini, pihak RS dengan mudah mendeteksi penyakit yang diderita seseorang.

Seorang dokterpun dengan mudah mengambil tindakan medis guna mengobati pasien yang sakit tersebut. Berbagai obat baik generic atau obat mahal sekalipun akan diusahakan pasien atau keluarga agar bisa sembuh dari penyakit tersebut.

Di Aceh, berbagai peralatan medis pun sudah sangat tersedia. Tinggal, bagaimana dokter atau tenaga kesehatan (nakes) bisa mengoptimalkan alat medis tersebut, sebagai sarana penyembuhan penyakit yang di derita pasien.

Salah satu trapi yang menjadi bagian dari pengobatan pasien di RS yakni keramah tamahan dan pelayanan medis yang diberikan Nakes. Dengan senyum dan keramah tamahan Nakes, bisa menjadi stimulant penyembuhan pasien.

Semoga, kita semua selalu sehat dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Cerita foto ini hanya gambaran kecil bagaimana yang dihadapi pasien jika sakit. FOTO di abadikan di salah satu RS di Kota Banda Aceh.[FOTO | Teks: Iranda Novandi]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *