Aceh, News  

Diving Gampong Iboih Raih Juara API Award 2022

halaman7.com  Sabang: Diving Gampong Iboih Kota Sabang berhasil meraih juara kedua pada kategori Wisata Air dalam ajang bergengsi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2022.

Penetapan pemenang itu diumumkan pada malam puncak penganugerahan API Award 2022 yang diselenggarakan di Gedung AAC Dayan Dawood, komplek Universitas Syiah Kuala, Darussalam, Jumat 25 Nopember 2022, malam.

“Alhamdulillah, ini adalah bentuk penghargaan atas wisata alam di Sabang, khususnya wisata air. Kami dedikasikan penghargaan ini kepada seluruh masyarakat Sabang yang telah mendukung Gampong Iboih dalam ajang API Award ini,” kata Pj Walikota Sabang, Reza Fahlevi.

Menurutnya, prestasi ini menunjukan bahwa sektor wisata Sabang saat ini mampu bersaing dan bersanding dengan pariwisata lainnya yang ada di Indonesia.

Selain itu, dengan penghargaan ini. Akan semakin memperkenalkan dan dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Sabang.

Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi Pemko, dan masyarakat untuk terus merawat, menjaga dan melestarikan potensi-potensi wisata di Sabang. Tentunya ini akan semakin mempromosikan Sabang lebih baik lagi ke depannya.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang, Faisal Azwar, menerima langsung plakat API Award 2022 yang diserahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI melalui Direktur Event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Reza Fahlevi.[M Munthe]

Baca Juga  Ansor dan Banser Bukateja Berbagi Takjil 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.