Langsa Terima Bantuan Bencana Pemerintah Aceh

Kadis Sosial Aceh menyerahkan secara simbolis bantuan banjir pada Pj Walikota langsa.[FOTO: h7 - dok humas]

halaman7.com Langsa: Pemerintah Kota Langsa menerima bantuan bencana dari pemerintah Aceh. Diserahkan Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh, Dr Yusrizal MSi, Kamis 3 Nopember 2022, sore di gedung logistik Dinas Sosial.

Bantuan diterima Pj Walikota, Ir Said Mahdum Majid. Ikut mendampingi Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial Kota Langsa, Kamalul Rusdi SST Pi.

Kepala Dinas Sosial Aceh, Yusrizal mengatakan Pemerintah Aceh menyalurkan sejumlah paket bantuan sandang dan bahan rehabilitasi rumah. Untuk beberapa titik di daerah pantai timur Aceh.

“Bantuan ini merupakan fokus pemerintah Aceh untuk daerah-daerah yang terdampak bencana. Terutama di Aceh timur, Aceh Tamiang dan Kota Langsa,” ujar Yusrizal.

Sementara Pj Walikota, Said Mahdum menuturkan bantuan tersebut segera diberikan kepada masyarakat terdampak bencana alam. Yang terjadi selama cuaca ekstrem di kota Langsa.

Dimana, hampir 70 persen di Kota Langsa terdampak dari pengaruh hujan. Namun ada beberapa titik yang dianggap penting. Karena sangat rawan bencana seperti banjir dan angin kencang saat cuaca ekstrem.

Pemko Langsa berterima kasih kepada Pemerintah Aceh dalam hal ini Dinas Sosial Aceh. Karena bantuan tersebut sangat diharapkan masyarakat Kota Langsa.

Adapun bantuan yang diterima Pemko Langsa berupa baju koko dewasa 320 lebar, baju kaos kerah dewasa 450 pcs. Kemudian, mukena dewasa 350 stel, daster 500 stel, jilbab dewasa 500 pcs. Termasuk, kain batik panjang 300 pcs dan kain sarung 200 pcs.

Sementara bahan rehabilitas seperti seng 150 lembar, triplek mica 200 lembar, paku seng 35 kotak, paku triplek 15 kotak. Kemudian, cat 30 kaleng dan perlengkapan Tagana 34 paket.

Serta ada dua bantuan APBA dan APBN. Masing-masing berupa tenda keluarga 2 paket.[ril | Antoedy]

Baca Juga  11 “Pahlawan” Covid-19 Dapat Penghargaan dari Kapolresta

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *