Besok, Muhammadiyah Aceh Tengah Shalat Idul Adha

Catat Lokasinya

halaman7.com – Aceh Tengah: Umat muslim yang tergabung dalam Ormas Muhammadiyah, Aceh Tengah, besok, Rabu 28 Juni 2023 akan melaksanakan shalat Idul Adha. Muhammadiyah menetapkan sehari lebih cepat dari jadwal shalat Ied yang telah ditetapkan pemerintah.

Dari informasi yang diperoleh, Pimpinan Muhammadiyah Aceh Tengah, Drs Mirwansyah MSi mengatakan, umat muslim Muhammadiyah Aceh Tengah, besok akan melaksanakan shalat Ied Idul Adha di 4 lokasi.

Tiga lokasi berada diseputaran Kota Takengon, yakni di Kecamatan Bebesen, Kebayakan dan Lut Tawar. Sedangkan satu lagi di luar Kota Takengon, yakni di Kecamatan Silih Nara, Aceh Tengah.

Secara rinci dijelaskan, lokasinya berada di Masjid At Taqwa Muhammadiyah, Paya Ilang-Tansaril, Kecamatan Bebesen. Komplek SMA Muhammadiyah, Jalan Sengeda Mampak, Kecamatan Kebayakan. Kompleks SD YPI, Jalan Bur Gayo, Kampung Hakim Bale Bujang, Kecamatan Lut Tawar serta Masjid At Taqwa, Arul Kumer, Kecamatan Silih Nara.

di Masjid At Taqwa Muhammadiyah, Paya Ilang-Tansaril bertindak sebagai khatib, Tgk Isnawi Gayo MPd, sedangkan imam, Tgk M Thaib Isa MPd. Di Komplek SMA Muhammadiyah, Khatib Tgk Hermansyah Adnan Lc; imam Tgk Agung P Bungsu MSos.

Di kompleks SD YPI, Khatib Tgk Drs Ansari MK SH sedangkan imam, Tgk Fauzan Mudahil. Terakhir di Masjid At Taqwa, Arul Kumer, bertindak sebagai khatib, Tgk Syukur Abadi dan Imam, Tgk Ridwan.

“pelaksanaan shalat Ied dimulai pukul 07.00 Wib. Mayarakat diminta hadir di lokasi yang telah ditetapkan,” ujar  Mirwansyah didampingi Sekretaris, Ir Arifin.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *