Gerakan Tanam Hortikultura & Kelor di Langsa

gerakan tanam holtikultura dan kelor di Langsa.[FOTO: H7 - dok humas Pemkab]

halaman7.com – Langsa: Pj Walikota Langsa, Ir Said Mahdum Majid membuka kegiatan Gerakan Tanam Hortikultura (Tanaman Kelor) dan sosialisasi pemanfaatan tanaman Kelor untuk peningkatan ekonomi Gampong Serambi Indah, Kecamatan Langsa Barat, Kamis 20 Juli 2023.

Menurut Pj Walikota gerakan tanam Holtikultura merupakan upaya nyata dalam mendukung pemberdayaan masyarakat, khususnya di bidang pertanian. Dalam gerakan ini, masyarakat Kota Langsa diajak untuk ikut serta dalam menanam tanaman holtikultura. Termasuk tanaman kelor, yang memiliki potensi ekonomi yang tinggi.

Tanaman kelor dikenal dengan khasiat dan khasiat yang luar biasa. Baik sebagai pangan maupun sebagai obat tradisional. Selain itu, kelor juga memiliki nilai ekonomi yang sangat menjanjikan. Baik dalam bentuk konsumsi langsung maupun produk turunannya seperti makanan olahan, minuman, dan produk kosmetik.

“Melalui sosialisasi manfaat tanaman kelor ini. Kami berharap dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan potensi ekonomi yang terkandung dalam tanaman tersebut,” ujarnya.

Selain itu, pengenalan dan peningkatan pengetahuan tentang manfaat kelor juga diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat secara umum. Bisa dilihat bagaimana tanaman kelor dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan ekonomi masyarakat di beberapa daerah di Indonesia.

“Kita juga dapat mewujudkannya di Kota Langsa,” tutup Said Mahdum.[Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Mantan Ketua PWI Aceh Tambah Koleksi Pustaka PWI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *