Danrem LW Ingatkan Prajurit Hindari Pelanggaran

Dandrem Lilawangsa bersama Dandim Aceh Timur dan jajaran berfoto bersama.[FOTO: h7 - dok Pendim]

halaman7.com – Langsa: Danrem Lilawangsa, Kolonel Kav Kapti Hertantyawan mengingatkan seluruh prajurit TNI terutama jajaran di bawah Korem Lilawangsa, untuk menghindari semua bentuk pelanggaran hukum, meski sekecil apapun juga.

Seluruh aparat kewilayahan untuk terus berperan aktif  dalam melaksanaan kegiatan pembinaan teritorial di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Babinsa merupakan ujung tombak satuan  dalam mengatasi kesulitan yang bersumber dari aspek teritorial maupun masyarakat.

“Sebagai seorang prajurit kita harus profesional, disiplin, memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit di manapun bertugas dan berada,” tegas Danrem saat berada di Kodim Aceh Timur, Selasa 29 Agustus 2023.

Danrem menegaskan seluruh prajurit dan PNS serta KBT jajaran Kodim Aceh Timur, agar selalu menjauhi segala bentuk pelanggaran hukum dan disiplin yang telah tertera sesuai perintah pimpinan. Terutama 8 pelanggaran berat termasuk pelanggaran penyalahgunaan media sosial (medsos).

Termasuk selalu berhati-hati dalam berkendaraan. Karena sudah banyak terjadi kecelakaan lalulintas, khususnya prajurit TNI yang gugur akibat kelalaian non tempur akibat Kecelakaan.

Netralitas TNI

Terkait dengan Pemilu 2024, Danrem menegaskan seluruh prajurit untuk memegang teguh netralitas TNI. Dengan tidak memihak maupun memberikan fasilitas kepada partai politik maupun salah satu pasangan calon (Paslon).

Sebelumnya kedatangan Danrem di Makodim Aceh Timur, disambut Dandim, Letkol Inf Tri Purwanto, dan Ketua Persit, Yuni Tri Purwanto.

Ikut serta dalam kunjungan Dandrem ini, Kasrem Lilawangsa, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto; Kasi Intel Korem, Mayor Inf Abdul Hadi; Kasi Ops Korem, Mayor Inf Mayor Inf Doni Prasetyo.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *