Hari Pertama Sekolah, Orangtua Ikut Sekolah

Suasana hari pertama sekolah di TK Kartika Langsa.[FOTO: h7 – Antoedy]

halaman7.com – Langsa: Hari pertama sekolah pada tahun ajaran baru 2023-2024 di Kota Langsa, ramai orangtua yang “ikutan sekolah” mengantar putra-putri mereka menempuh pendidikan.

Amatan halaman7.com, Senin 17 Juli 2023 pagi, di SD Negeri 5 Langsa, suasana menyenangkan dan gembira sangat kental terasa. Dimana pihak sekolah juga sudah membuat acara penyambutan bagi anak-anak yang baru pertama masuk sekolah dasar ini.

Para orangtua /wali murid juga sangat menikmati agenda mereka pada hari pertama masuk sekolah ini. Menemani sekaligus memotivasi putra putri mereka agar semangat menempuh pendidikan  meski diusia masih kecil.

Suasana yang sama juga terpantau di TK Kartika Langsa Yayasan Kartika Jaya. Sekolah yang terletak di kawasan protokol A Yani ini menjadi sekolah favorit bagi para orangtua dan anak anak mereka. Sekolah TK ini dibina Kodim Aceh Timur.

Pemandangan yang sama juga terlihat di Madrasah Ibtidaiyah Al Isriyah Jalan Cut Nyak Dhien, Gampong Jawa. Disini para orangtua juga ramai mengantar dan menemani putra putri mereka di hari pertama sekolah ini.

Sementara untuk Tingkat SLTP dan SLTA, meski hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru sudah dimulai. Namun para pelajar tingkat SLTP dan SLTA ini tampak sudah lebih mandiri tanpa pendampingan orangtua.

Kondisi yang berbeda untuk tingkat SLTA ini, sebagaimana terpantau sejak Kamis-Sabtu, 14-16 Juli 2023 di sekolah sekolah berasrama atau yang siswa siswinya mondok di SMA Unggul para orangtua wali murid mulai sibuk mengantar perlengkapan mondok anak-anak mereka.

“Ini suasana yang sangat menyenangkan. Memberi semangat sekaligus memotivasi putra-putri. Guna meraih dan mewujudkan cita-cita mereka,” ujar sejumlah orang tua.[Antoedy]

Baca Juga  Calon Siswa Daftar Ulang SMAN Unggul Aceh Timur

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *