Polda Aceh Dapat Tambahan 201 Bintara Baru

Irwasda Polda Aceh melantik bintara baru yang baru selesai pendidikan di SPN Seulawah.[FOTO: h7 - dok humas Polda]

halaman7.com – Aceh Besar: Kepolisian Daerah (Polda) Aceh mendapat tambahan 201 personel baru. Mereka ini, dari bintara remaja yang baru saja selesai pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Seulawah, Aceh Besar.

Irwasda Polda Aceh, Kombes Muhamad Setyobudi Dwiputro, Kamis 6 Juli 2023, melantik 201 bintara remaja Polri itu. Pelantikan ini sekalgus bertanda penutupan pendidikan, pelantikan, dan pengambilan sumpah Diktukba Polri gelombang I 2023 SPN Polda Aceh.

Irwasda menyampaikan, seyogianya Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar yang hadir menjadi inspektur upacara dan melantik para siswa. Namun, karena Kapolda Aceh ada tugas di luar daerah. Maka pelantikan dan penutupan Diktuba Polri 2023 diwakili dirinya.

Kombes Muhamad Setyobudi Dwiputro mengatakan, upacara tersebut merupakan momentum penting sebagai tanda berakhirnya rangkaian pendidikan pembentukan anggota polri.

“Selamat kepada para bintara remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama lima bulan. Maka sejak hari ini resmi dilantik menjadi anggota Polri dengan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda),” kata Kombes Muhamad Setyobudi Dwiputro.

Disebutkan, setelah dilantik pada diri bintara remaja telah melekat identitas dan kehormatan profesi serta tugas dan tanggung jawab sebagai bhayangkara Negara. Dituntut untuk mampu mengaktualisasikan sikap, tutur kata, dan perilaku baik dalam kedinasan maupun di luar kedinasan. Sehingga mampu menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat.

Kombes Muhamad Setyobudi Dwiputro juga menyampaikan terkait dinamika politik menjelang Pemilu 2024 yang tahapannya sudah dimulai. Dimana akan berpengaruh pada situasi kamtibmas di seluruh wilayah Indonesia. Terutama karena makin berkembangnya kejahatan yang juga makin canggih dengan modus dan pola baru.

Dalam kesempatan itu, Irwasda menyampaikan beberapa penekanan kepada para bintara remaja untuk dipedomani dan dilaksanakan dalam berdinas nanti.[ril | Antoedy]

Baca Juga  Polda Aceh Kerahkan 1.979 Personel dalam Operasi Lilin Seulawah 2020

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *