ASN & Perangkat Gampong Langsa Lirik Bursa Efek

halaman7.com – Jakarta: Pemerintah Kota (Pemko) Langsa dan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) tandatangani MoU Pencanangan Edukasi dan Literasi Pasar Modal kepada 1.000 Aparatur Gampong dan ASN Kota Langsa di Mainhall PT Bursa Efek Indonesia, Jakarta Selatan, Selasa 22 Agustus 2023.

Isi  MoU tersebut, salah satunya  akan dibuka galeri investasi BEI yang akan memberikan layanan pembukaan rekening Investasi dan konsultasi investasi secara gratis kepada ASN dan masyarakat umum di Kota Langsa.

Juga mendorong dan mendampingi Pemko Langsa untuk bisa mendapatkan pendanaan di pasar modal melalui penerbitan obligasi/sukuk daerah. Selanjutnya mendorong dan mendampingi perusahaan lokal untuk bisa mendapatkan pendanaan di pasar modal melalui go publik

Serta memberikan layanan produk dan jasa pasar modal lainnya. Antara lain seperti melakukan edukasi lanjutan kepada investor baru tentang analisis fundamental dan teknikal.

Pj Walikota Langsa, Ir Said Mahdum Majid sangat mengapresiasi dan terima kasih atas penandatangan MoU ini. Memungkinkan seribuan ASN dan perangkat gampong di Kota Langsa mendapatkan edukasi dan literasi mengenai pasar modal.

Langkah ini sebut Walikota sangat penting dilakukan. Karena sering sekali ASN, perangkat gampong maupun warga biasa terjerat dengan berbagai macam model investasi bodong. Baik yang berkedok arisan, trading, currency, pembelian mata uang, dan investasi jelins lainnya yang menawarkan keuntungan hingga 60-80 persen dari nilai investasi.

Ikut mendampingi Pj Walikota di Jakarta diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Langsa, Ali Musafa SE; Kabag Perekonomian dan SDA Setda Kota Langsa, T Syah Putra SE; Camat Langsa Barat, Hady Wijaya SSTP MSP; Geuchik Serambi Indah, Malikul Adil; Direktur Operasional dan Keuangan PT Pelabuhan Kota Langsa (Perseroda), Iswantara Adi Nugraha.[ril | Antoedy]

Baca Juga  ASN Langsa Harap BKPSDM Umumkan Ujikom Jabatan

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.