Empat Kapolsek di Polresta Banda Aceh Diganti

Para Kapolsek di jajaran Polresta Banda Aceh yang mengalami pergantian.[FOTO: h7 - dok humas polresta]

halaman7.com – Banda Aceh: Empat Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di bawah jajaran Polresta Banda Aceh mengalami pergantian. Dua diantaranya berada di wilayah Kabupaten Aceh Besar dan dua lagi di wilayah Kota Banda Aceh.

Para Kapolsek yang diganti tersebut terdiri Kapolsek Kuta Baro, Iptu Muhammad Jabir menggantikan AKP Zulfitriadi. Kapolsek Darul Imarah, Iptu Hendra Syah Putra, menggantikan Iptu Jumadil Firdaus.

Kapolsek Ulee Kareng yang sebelumnya dijabat Iptu Roby Afrizal, digantikan Iptu Syamsul Bahri, dan Kapolsek Ulee Lheue dari Iptu Hendra Syah Putra, digantikan Ipda Bambang Herman Syahputra Pelis.

Pelantikan dan Sertijab Kapolsek tersebut, dipimpin Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, Jumat 15 September 2023.

Kapolresta, Kombes Fahmi menekankan pentingnya peran dan tanggung jawab para pejabat yang baru dilantik dalam menjalankan tugas-tugas dengan integritas, profesionalisme, dan penuh dedikasi. Diharapkan pergantian pejabat baru ini, membantu meningkatkan efektivitas polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Banda Aceh.

Kapolresta menekankan pada pejabat baru, agar kepercayaan yang diberikan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya. Jabatan merupakan sebuah amanah yang harus dijalankan. Hindari sekecil apapun pelanggaran dan laksanakan tugas sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku.

“Bangun komunikasi yang harmonis dengan Muspika, tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat. Sehingga terwujudnya soliditas yang dapat memberikan kontribusi positif dalam pelaksanaan tugas,” sambung Kapolresta.

Segera lakukan adaptasi dengan situasi dan kondisi di wilayah Polsek tempat saudara bertugas. Bina hubungan baik dengan segala unsur terkait serta tingkatkan soliditas dengan unsur TNI.

Paling utama, lanjut Kapolres, sehubungan saat sekarang ini merupakan tahun politik, jaga netralitas Polri. Tidak ada memihak dengan salah satu kontestan Pemilu.

Baca Juga  Kapal Kargo Langsa - Kantang Port, Thailand Tenggelam di Selat Malaka

“Tugas Polri hanyalah melakukan pengamanan dan memastikan pesta demokrasi berjalan dalam keadaan aman tertib dan lancar,” pungkas Perwiara menengah penyandang Melati Tiga di pundak ini.[ril | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *