Pemko Sabang Bantu Korban Bencana Alam

Pj Walikota Sabang serahkan bantuan bencana di daerahnya.[FOTO: h7 - dok humas Pemko]

halaman7.com – Sabang: Setelah memberikan bantuan masa panik, kini Pemerintah Kota Sabang kembali menyalurkan bantuan lanjutan kepada korban terdampak bencana alam, yang terjadi pada Jumat, 20 Oktober 2023.

Diketahui, delapan rumah warga Gampong Kuta Barat tertimpa dahan pohon besar. Diakibatkan hujan deras disertai angin kencang dan petir yang sempat melanda Kota Sabang.

Bantuan tersebut diberikan Pj Walikota Sabang Reza Fahlevi kepada para korban, usai penyambutan Apresiasi Keterbukaan Informasi Publik Desa tingkat Nasional 2023, di Kantor Keuchik Gampong Kuta Barat, Jumat 27 Oktober 2023.

“Paska kejadian kami juga telah turun langsung guna melihat kondisi masyarakat. Ada 8 rumah yang roboh tertimpa pohon. Bantuan lanjutan ini adalah bentuk kepedulian kami Pemerintah Kota Sabang terhadap para korban,” kata Pj Walikota Sabang, Reza Fahlevi.

Dijelaskannya, sebelumnya Pemko Sabang melalui Dinas Sosial, PMG PP dan PA bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) serta Tagana Sabang, sudah ke lokasi kejadian. Guna memberikan bantuan masa panik dan turut membantu pihak BPBD dalam upaya pembersihan lokasi.

“Memang tidak besar, tapi Saya berharap yang kami diberikan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat. Untuk memperbaiki kerusakan rumah akibat tertimpa pohon,” harap Pj Walikota Sabang.[M Munthe]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Korban Rumah Tertimpa Pohon Terima Bantuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.