Cidera, Prifad Lepas Gelar Juara Hylo Open 2023

Pasangan Prifad.[FOTO: h7 - dok PBSI]

halaman7.com – Jerman: Malang nian masib Apriyani Rahayu. Akibat cidera yang diderita di gim kedua, terpaksa melepas gelar juara Hylo Open 2023 kepada pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Dalam laga final pada Senin 6 Nopember 2023 dini hari.

Cidera yang didapatnya saat Asian Games di China lalu, kembali kambuh dan terpaksa Apri tak bisa melanjutkan permainan. Padahal, di gim pertama Prifad sudah menang dengan skor 21-18 atas Zhang/Zheng.

Di gim pertama Prifad sempat tertinggal 8-11 di interval pertama. Selepas itu, Prifad berusaha bangkit dan membalikan kedudukan 13-11. Setelah itu kejar-kejaran poin tak bisa terelakan antar kedua pasangan ini, hingga Zhang/Zheng menyamakan skor 15-15, 16-16, 18-18.

Di poin krusial ini, Prifad berhasil mencuri angka pertama menjadi 19-18 dan akhirnya menutup gim pertama mengunci di skor 21-18.

Pertandingan wakil Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu yang baru dimulai pada Minggu, 5 Nopember 2023, jelang dini hari ini, memang sangat tegang dan mendebarkan.

Meskipun ranking dunia Prifad lebih baik satu tingkat atas Zhang/Zheng. Namun pemain China yang menjadi unggulan pertama dalam turnamen ini sangat memberikan perlawanan yang sangat berarti.

Pertarungan unggulan 2 dan 1 atau ranking 6 dan 7 dunia malam ini benar-benar, the real final. Pasalnya mempertemukan dua unggulan teratas dalam turnamen ini.

Di gim kedua Prifad yang menjadi unggulan kedua dalam turnamen ini, saat skor 1-1, cidera Apri kembali kambuh dan tak bisa melanjutkan permainan. Hingga pasangan China ini dinyatakan sebagai juara Hulo Open 2023.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *