6 Film Ter-Horor Awal Januari 2024

MEMASUKI 2024, industri film tanah air dan barat (Hollywood) masih saja diwarnai sejumlah film bergenre horor. Meski tak sedikit pula film dalam genre lain hadir memanjakan para penonton penggemar layar lebar (bioskop).

Pada awal tahun ini, sejumlah film bergenre horor sudah siap tayang merasuki alam pikiran para penonton semua. Film-film tersebut, di perankan dan disutradarai para pakar perfilm tanah air.

Berikut halaman7.com merangkum sejumlah film horor yang layak tonton di Januari 2024 ini.

Trinil: Kembalikan Tubuhku (Tayang 4 Januari 2024)

Pada minggu pertama Januari 2024, tepatnya 4 Januari, Trinil: Kembalikan tubuhku siap menghantui hidup anda. Film apik garapan sutradara Hanung Bramantyo, tentu sangat dinanti para penggemar film mistis.

Selain sutradara, Hanung juga terlibat langsung dalam penulisan cerita film ini bersama Haqi Achmad.

Film ini diawali kisah sepasang pengantin baru, Rara dan Sutan yang melakukan perjalanan bulan madu di satu perkampungan di Jawa tengah. Tempatnya di salah satu perkebunan teh, warisan ayahnya yang warga Belanda.

Selama bulan madu, Rara dan Sutan bukan menjalani hal-hal romantis layaknya sepasang suami istri yang berbulan madu. Namun, mereka di teror dari tokoh Trinil. Sosok hantu penunggu di areal kebun the yang sedang kebingungan mencari tubuhnya.

Lalu, bagaimana Rara dan Sutan bisa keluar dari cengkraman teror ini. Tunggu tanggal tayangnya, di bioskop kota anda.

Diwe: Hutan Larangan (Tayang 4 Januari 2024)

Belum cukup dihantui dengan sosok Trinil, pada hari yang sama juga akan siap meneror jiwa anda dengan Diwe: Hutan Larangan. Film ini disutradarai Bram Ferino.

Dengan menghadirkan bintang Trisna Anggraini, Andika Nugraha, Sephia Amanda, Firas Madani dan Muthia Syafana Azzahra. Mereka ber lima memerankan, lima sahabat yang ingin mengisi liburan.

Baca Juga  UII Jogja Berduka Dr Dwipraptono Agus Harjito Telah Berpulang

Kalau Trinil mengambil lokasi di perkebunan teh yang ada di Jawa Tengah, Diwe: Hutan Larangan ini membawa anda ke Bangka Selatan, untuk menyaksikan kisahnya lima sahabat yang berliburan bersama.

Suasana liburan yang seharusnya menyenangkan, hal itu tak bisa dirasakan lima sahabat ini. Pasalnya, mereka tersesat dan mengalami berbagai kejadian mistis yang mengerikan. Ini terjadi, setelah seorang tokoh, Jeffri, mengajak sahabatnya memasuki sebuah hutan terlarang.

Menurut kepercayaan lokal di Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan, hutan tersebut dihuni makhluk gaib menyeramkan bernama Diwe, memangsa siapa saja yang memasuki hutan itu.

Night Swim (Tayang 5 Januari 2024)

Setelah dua film horor Indonesia, suasana horor, kali ini datang dari Hollywood dalam film Night Swim. Film ini menceritakan kisah misteri dan mencekam dari kolam renang.

Night Swim menceritakan kisah dari seorang wanita yang diperankan Amelie Hoeferle, diteror saat berenang di kolam renangnya, pada malam hari. Dimana, sosok roh jahat mengincar wanita tersebut, hingga terus menghantuinya.

Sosok roh jahat itu akhirnya terus mencengkram wanita tersebut dalam permasalahan rumit. Film ini dibintangi Amelie Hoeferle, Wyatt Russel, Kerry Condon, serta Gavin Warren.

Jangan sampai ketinggalan menyaksikan film ini, sebab, endingnya diluar nalar para penonton semua.

Rambut Kafan (Tayang 18 Januari 2024)

Setelah di awal Januari, para penggemar film horor disuguhkan tiga film tanah air dan Hollywood, memasuki pertengan bulan, tepatnya 18 Januari 2024, kembali akan menghantui hidup anda.

Catherine Wilson, Yama Carlos, Bulan Sutena, Nita Gunawan serta Virnie Ismail akan beradu akting dalam film horor berjudul Rambut Kafan.

Film ini terinspirasi dari kisah nyata. Rambut Kafan menceritakan pesugihan yang memanfaatkan rambut, foto, dan kafan. Namun upaya perjanjian dengan iblis ini berujung pada kematian orang-orang di sekitar.

Baca Juga  Komunitas KIGIF Aceh Santuni Puluhan Anak Yatim

Rambut Kafan adalah film yang berfokus pada kisah Anwar (Yama Carlos), seorang pengusaha sukses, dan putrinya Tari (Bulan Sutena) yang merawat ibunya, Mirna (Virnie Ismail) yang menderita sakitselama tiga tahun.

Mirna mengalami beberapa kali keguguran dan kondisinya memburuk meskipun dokter menyatakan dia tidak mengidap penyakit apapun.

Kisah mistis dan aneh yang dialami keluarga ini, semakin rumit, dengan dengan kedatangan adik Anwar yang memerankan tokoh Suban yang dimainkan Aiman Ricky. Adik Anwar ini menginginkan bagian dari warisan keluarga.

Petualangan Anak Penangkap Hantu (Tayang 18 Januari 2024)

Masih ditanggal yang sama, selain Rambut Kafan, penggemar film horor diajak bertualang dengan para anak-anak yang ingin menangkap hantu-hantu tertentu dalam kisah yang ditulis kisah tersebut ditulis Asma Nadia dan Jose Purnomo.

Sebelum melakukan petualangan yang aneh ini, para anak-anak in sudah mempersiapkan semua secara matang. Mulai dari mental, alat penangkapan, sampai perkakas untuk bertahan hidup.

Selain menegangkan, anda akan dibawa ke suasana esensi comedian, yang cukup mengocok perut, di tengah ketegangan menyaksikan teror yang menakutkan.

Pemukiman Setan (Tayang 25 Januari 2024)

Sebagai penutup Januari 2024, Pemukiman Setan siap memacu jantung anda di depan layar bioskop. Charles Gozali sebagai sutradara, akan memaksa anda untuk bersiap-siap senam jantung dalam film Pemukiman Setan.

Gea Rexy yang menulis kisah ini menceritakan sosok Alin, seorang perempuan yang menjadi korban kekerasan sekaligus kesulitan secara ekonomi. Alin, harus hidup dengan perasaan trauma setiap harinya.

Lantaran tidak punya pilihan, ia bergabung dengan suatu kelompok pencuri rumah yang banyak menyimpan barang antic di satu perkampungan. Peristiwa itu membawa mereka ke pemukiman setan.

Tanpa disadari, ternyata rumah tersebut menyimpan rahasia terkutuk yang mengancam keselamatan jiwa mereka semua​.

Baca Juga  Enam Film ter Horor pada Agustus 2023

Lalu bagaimana akhir dari kisah Alin ini, tunggu tanggal mainnya dari para sederet bintang, Maudy Effrosina, Adinda Thomas, Bhisma Mulia, Daffa Wardhana pada 25 Januari 2024.[andinova]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *