Demokrat Target 13 Kursi DPRA dan 78 Kursi DPRK

Pembekalan Caleg Demokrat di Aceh.[FOTO: h7 - dok humas]

halaman7.com – Banda Aceh: Partai Demokrat Aceh dalam Pemilu 2024, menargetkan 13 kursi untuk Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dan 78 kursi di seluruh Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten/Kota (DPRK) di Aceh.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD-PD) Aceh, Muslim mengatakan, Demokrat Aceh optimis 2024 mendatang dapat meningkatkan jumlah  kursi di parlemen. Karena saat ini Demokrat berhasil merekrut putra-putri terbaik Aceh yang siap terjun ke masyarakat.

“Persiapan sudah penuh, dan hanya kuota untuk jumlah DPR Aceh 99 persen lantaran kendala pada 1 orang caleg, DPRK yang terdaftar 653 caleg dari 665 caleg, ini bererti kuota DPRK terpenuhi 98%,” kata Muslim saat menyampaikan pidato pada Rapat Pimpinan dan Pembekalan Caleg di satu hotel di Banda Aceh, Sabtu 2 Desember 2023.

Namun begitu Muslim yakin, kursi DPRA akan bertambah dari 10 menjadi 13 kursi atau 14 kursi. DPRK ditergetkan 78 kursi dari saat ini 72 kursi yang saat ini. Sedangkan caleg DPR RI penuh, baik untuk dapil 1 dan dapil 2.

Dihadapan Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefy Harsya, Muslim menyampaikan apabila hingga kini caleg-caleg Partai Demokrat sudah bekerja politik sesuai arahan DPP dan inisitif turun langsung ke masyarakat di dapil masing-masing.

“Jadi sekarang jangan sia-siakan waktu, terus menyapa rakyat dan mendengarkan aspirasi masyarakat kita,” ujarnya.[ril | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.