Galeri FOTO Jerman U17 Ukir Sejarah di Indonesia

Perayaan kemenangan Timnas U-17 Jerman menjuarai Piala Dunia U-17 di Indonesia.

TIMNAS Jerman U-17, telah mengukir sejarah di Indonesia. Timnas remaja ini berhasil menjadi juara Piala Dunia U-17, setelah di final mengalahkan Timnas U-17, Prancis lewat drama adu pinalti, 4-3 setelah dalam waktu normal 90 menit bermain imbang 2-2.

Ini menjadi sejarah bagi Timnas U-17 Jerman, karena gelar yang diraih di stadion Manahan, Solo, Indonesia merupakan gelar pertama bagi De Panser muda ini.

Sejarah lainnya, Timnas U-17 Jerman ini berhasil menggandengkan gelar juara Piala Dunia dan Piala Eropa di tahun yang sama, yakni 2023. Di Final Piala Eropa, Jerman U-17 juga mengalahkan Prancis.

Sejarah juga bagi Jerman U-17, dalam gelaran Piala Dunia U-17 ini, menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan, termasuk saat babak penyisihan grup.

Bagi Paris Brunner pemain nomor punggung 7 Jerman Sabtu, 2 Desember 2023 juga menjadi sejarah tersendiri. Selain membawa timnya menjuarai Piala dunia U-17, dia juga berhasil meraih bola emas dalam piala dunia U-17 di Stadion Manahan, Solo – Indonesia

Sejarah lain juga ditoreh penjaga gawang Jerman, Heide yang jadi pahlawan Timnas U-17 Jerman dalam meraih juara dunia U-17. Dimana, ia mampu menepis dua penendang pinalti dari pemain Prancis.

Keberhasilan Timnas U-17 Jerman meraih juara dunia junior ini juga mendapat pujian dari kiper legendaris Jerman Oliver Kahn lewat akun x (twitternya) kiper legenda Jerman @Oliverkahn ini memuji ketenangan para pemain muda Jerman meski dibawah tekanan Prancis.

Timnas U-17 Jerman tetap memainkan yang mengesankan dan tetap tenang ketika itu benar-benar penting. “Juara Dunia yang memang layak didapatkan,” tulis Oliver Kahn.[narasi: halaman7.com – andinova | FOTO: DBS]

Baca Juga  Piala Dunia U-17, Indonesia Takluk 0-1 vs Panama di Babak Pertama
Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.