Gerakan Pangan Murah di Aceh Akhir Tahun 2023

Pj Walikota Langsa serahkan bantuan warga di sela gerakan pangan murah di Langsa.[FOTO: h7 - dok Pendim]

halaman7.com – Langsa: Gerakan program Pangan Murah dan Pelayanan Kesehatan gratis digelar di sejumlah daerah di Aceh. Hal ini guna mendukung penguatan ekonomi masyarakat, terutama jelang akhir tahun ini.

Di Langsa, gerakan pangan murah dan bakti sosial yang mencakup pelayanan kesehatan gratis, pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) jelang akhir 2023 dalam rangka stabilitas pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi Aceh, dilakukan di Lapangan Merdeka, Langsa, Senin 4 Desember 2023.

Dandim Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto mengatakan inisiatif ini menunjukkan dedikasi untuk melayani masyarakat di luar tanggung jawab inti TNI. Dengan menyediakan layanan kesehatan gratis dan barang-barang pangan terjangkau dan murah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk berkontribusi positif pada kesejahteraan sesama warga,” sebut Dandim.

Pj Walikota Langsa, Syaridin SPd MPd berharap, melalui pelaksanaan ini, manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu. Dengan penawaran harga di bawah rata-rata untuk mengatasi dampak inflasi.

“Tujuan kami adalah memberikan dukungan konkret kepada masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan di tengah tantangan ekonomi saat ini,” ujar Pj Walikota.

Di Banda Aceh

Dari Banda Aceh dilaporkan, kegiatan skala provinsi di pusatkan di lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Kegiatan ini dibuka Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, bersama jajaran Forkopimda Aceh.

Pangdam IM menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud nyata guna menguatkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh. Melalui bakti sosial kesehatan, pasar tani, operasi pasar, pelayanan pembuatan SIM, pembuatan E-KTP dan identitas kependudukan digital, serta aksi donor darah.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan dengan Vicon bersama Forkopimda Aceh dengan seluruh jajaran Forkopimda kabupaten/kota yang melaksanakan kegiatan sama di wilayah masing-masing.[ril | Antoedy]

Baca Juga  Operasi Yustisi Prokes Disiplinkan Masyarakat di  Langsa
Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.