Kapolda Aceh: Mari Bersama Jaga Keamanan Pemilu

Kapolda Aceh saat menyampaikan pesan damai pada deklarasi pemilu damai di Aceh.[FOTO: h7 - dok Humas Polda]

halaman7.com – Banda Aceh: Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan pelaksanaan Pemilu di Aceh. Sebab, keamanan Pemilu ini tidak menjadi tanggungjawab aparat keamanan saja, melainkan semua pihak yang terlibat.

Pemilu adalah momen penting dalam kehidupan demokrasi. Dimana masyarakat memiliki hak dan kewajiban untuk memilih pemimpin yang akan mewakilinya dalam mengemban tugas negara.

Sementara itu, Satgas pengamanan pemilu bersama aparat keamanan lainnya juga akan bekerja keras. Untuk memastikan setiap pemilih dapat berpartisipasi dalam Pemilu 2024 dengan aman tanpa hambatan.

“Tugas kami adalah memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung. Namun, keamanan yang sejati tidak bisa dicapai hanya oleh pihak keamanan saja, hal ini juga memerlukan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat,” demikian tegas Kapolda Aceh, Irjen Achmad Kartiko pada deklarasi kampanye Pemilu Damai 2024 di Taman Sulthanah Safiatuddin, Kota Banda Aceh, Selasa 5 Desember 2023.

Kapolda mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga ketertiban, menghindari provokasi, dan menolak segala bentuk kekerasan. Karena, pemilu yang damai adalah hak setiap masyarakat, khususnya di Aceh, dan kita semua harus menjaganya.

“Mari kita tunjukkan kepada dunia, Aceh adalah contoh yang baik dalam pelaksanaan demokrasi yang bermartabat,” pinta Irjen Achmad Kartiko.

Kapolda juga berpesan, untuk berdoa bersama. Agar pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung damai, adil, dan sukses. Demi masa depan Aceh yang lebih baik.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *