Kodim Aceh Timur Bersihkan Parit dan Pasar

Kodim Aceh Timur melakukan pembersihan pasar dan parit di Langsa.[FOTO: h7 - dok Pendim]

halaman7.com – Langsa: Upaya menjaga lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kodim Aceh Timur melaksanakan program penghijauan, pembersihan parit, dan pasar.

Kegiatan ini dilakukan dengan partisipasi aktif anggota Kodim serta melibatkan masyarakat setempat di Gampong Geudubang Aceh, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Jumat 8 Desember 2023.

Dandim Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto, mengungkapkan kegiatan ini sebagai wujud nyata keterlibatan TNI AD dalam mendukung pembangunan di tingkat lokal.

“Melalui program ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang bersih, hijau, dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kota Langsa ,” ujarnya.

Dandim mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan serentak secara masif oleh TNI AD di seluruh Indonesia. Untuk meningkatkan kebersihan lingkungan, mendukung kesehatan masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta membangun kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Dandim merasa bangga melihat antusiasme dan kerjasama antara Pemda, Stakeholder terkait, dan masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan ini. Semoga inisiatif ini terus berlanjut untuk mewujudkan lingkungan yang lebih sehat dan lestari.

Sri Wahyuni, seorang warga Langsa berterimakasih pada TNI khususnya Kodim Aceh Timur, dengan kegiatan pembersihan pasar, saluran air, dan penanaman pohon ini.

“Apa yang dilakukan Kodim Aceh Timur ini mencerminkan apresiasi terhadap upaya pemeliharaan lingkungan,” sebutnya.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.