Abu Paya Pasi Kembali Pimpin PB MUNA

Mubes PB MUNA ke III.[FOTO: h7 - dok MUNA]

halaman7.com – Aceh Timur: Tgk Muhammad Ali atau yang lebih dikenal dengan nama Abu Paya Pasi, pimpinan Dayah Bustanul Huda, Julok, Aceh Timur kembali terpilih memimpin Pengurus Besar Majelis Ulama Nanggroe Aceh (PB MUNA) masa khidmat 2024-2029.

Abu Paya Pasi terpilih dalam Musyawarah Besar (Mubes) III PB MUNA di komplek Dayah Bustanul Huda, Sabtu 6 Januari 2024, secara aklamasi.

Abu Paya Pasi merupakan Ketua MUNA sebelumnya yang masa kepemimpinan akan berakhir  pada Februari 2024 mendatang.

Abu Paya Pasi berharap, MUNA di 23 kabupaten/kota selama ini kurang mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Karena tugas dan tanggungjawab MUNA sangat besar dalam membimbing umat.

“Karenanya, ke depan MUNA akan bersikap dalam pesta demokrasi, baik Pemilu dan Pilkada,” katanya.

Diharapkan, orang-orang yang terpilih di kursi legislatif dan eksekutif nantinya lebih peduli dengan MUNA di kabupaten/kota. Selama ini, MUNA menjalankan sesuai dengan yang di amanah dalam AD/ART. Sebab, mandat yang diberikan agar dijalankan dengan asas musyawarah dan mufakat. 

Hadir Sekjen PB MUNA, Abon Yusuf Hasan dan para ketua serta pengurus MUNA kabupaten/kota. Beberapa tokoh juga hadir, seperti Ketua DPW Partai Aceh (DPW-PA) Aceh Timur, Tgk Zulfadli Aiyub atau Kupiah Seuke; Panglima KPA Wilayah Peureulak, Hamdani alias Wak Dan.

Hadir juga anggota DPD RI, Fachrul Razi dan beberapa tokoh lain, seperti T Zainal Abidin, Azhari Cagee.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *