Pemko Langsa Peringati Isra Mikraj Nabi Muhammad

Forkopimda Langsa berfto bersama pada peringatan isra mikraj.[FOTO: h7 – dok humas pemko]

halaman7.com – Langsa: Pemko Langsa memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW bersama Forkopimda dan seluruh ASN serta honorer daerah, Rabu 7 Februari 2024, malam di masjid  Agung Darul Falah, Kota Langsa.

Acara yang diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Tgk Sufaizir dan shalawat zikir menambah suasana khidmat dan penuh hikmah menyelimuti Kota Langsa, pada peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445H/2024 M tersebut.

Ratusan umat muslim memadati Masjid Agung Darul Falah untuk menghadiri tausiah dan mengenang perjalanan spiritual agung Rasulullah SAW.

Pj Walikota Langsa, diwakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ali Musafah SE dalam sambutannya mengatakan, marilah jadikan Isra Mikraj ini untuk persaudaraan yang dapat membawa masyarakat yang harmonis dan damai bagi masyarakat Kota Langsa

Tausiyah diisi Ustad Muhammad Yasir Tanjung SPdI, dari Sumatera Utara mengajak jamaah untuk merenungi makna dan hikmah peristiwa Isra Mikraj.

Dijelaskannya, bagaimana perjalanan ajaib Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan kemudian naik ke Sidratul Muntaha, menembus batas-batas ruang dan waktu.

Peristiwa Isra Mikraj bukan hanya perjalanan fisik, tetapi juga perjalanan spiritual yang menggambarkan kedekatan hubungan Nabi Muhammad SAW dengan Allah SWT. Keberkahan Al Qur’an mendapatkan ketenangan batin dan kekuatan menghadapi masalah di dunia. Maka seorang dapat meraih kebahagiaan dan keberkahan di dunia maupun di akhirat.

Melalui peristiwa ini, Nabi Muhammad SAW menerima perintah shalat lima waktu langsung dari Allah SWT. Shalat yang menjadi tiang agama dan pondasi keimanan umat Islam.

“Mari kita jadikan peringatan Isra Mikraj ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas shalat kita. Shalat yang tidak hanya sekedar gerakan, tetapi juga sebagai bentuk penghambaan dan komunikasi kita kepada Allah SWT,” ajaknya

Baca Juga  Peringatan Isra Mikraj di SMAN Unggul Aceh Timur

Dikatakan, peringatan Isra Mikraj di Langsa menjadi bukti kuat keberagaman dan ketaatan masyarakat kota ini terhadap ajaran Islam. Momentum ini dimanfaatkan untuk mempererat ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan iman serta takwa kepada Allah SWT.

Harapannya, hikmah dan pelajaran dari Isra Mikraj dapat terus menginspirasi umat muslim di Langsa untuk menjalani kehidupan yang lebih baik. Senantiasa berserah diri kepada Allah SWT, dan berpegang teguh pada ajaran Islam.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.