Kampung Gumpang Pasang Lampu Penerangan Jalan

halaman7.com – Gayo Lues: Kampung Gumpang, Kecamatan Putri Betung, Gayo Lues, memasang lampu penerangan jalan di desanya sepanjang 6 kilometer. Inisiatif pemasangan lampu jalan ini dilakukan Kepala Kampung Gumpang, Ikhwan Sabri.

Menurut Ikhwan Sabri, ini merupakan program pada 2024 ini. Ini merupakan program penerangan desa yang dilakukan di sejumlah ruas jalan kampong, mulai dari Dusun Jabo hingga Dusun Genting.

“Ini merupakan harapan warga, terutama disaat bulan Ramadhan seperti sekarang, hingga memudahan warga menjalankan ibadah,” ujar Ikhwan, Senin 18 Maret 2024.

Dikatakan, selama ini, jika malam hari sepanjang kampong sangat gelap. Akhirnya, setelah musyawarah kampong, disepakati untuk pemansangan lampu penerangan jalan.

Dengan adanya lampu ini, akan memudahkan warga jika berpegian di malam hari, baik pejalan kaki, maupun pengendera roda dua dan empat.

Penduduk kampung setempatpun tidak kawatir lagi jika ingin ibadah shalat di malam hari dan juga shalat subuh. Warga tak takut lagi jika ada ganguan hewan buas yang masih ada berkeliaran di daerah tersebut.

“Bila ada cahaya lampu yang memancarkan cahaya terang, binatang buas pun akan menjauh,” tutupnya.[Kasim syah | red 01]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Warga Kampung Gumpang Dapat 2 Ton Bibit Jahe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *