Mayat Rohingya yang Karam di Meulaboh Hanyut Hingga ke Aceh Besar

Tim Basarnas evakuasi mayat dari Lampuyang, Pulo Aceh.[FOTO: h7 - dok Basarnas]

halaman7.com – Aceh Besar: Mayat etnis Rohingya yang sempat karam di Meulaboh, Aceh Barat, hanyut hingga ke kawasan pantai di Aceh Besar. Hal ini dibuktikan denga ditemukan satu jenazah tanpa indentitas di kawasan perairan Leumpuyang, Kabupaten Aceh Besar, Jumat 29 Maret 2024.

Sebelumnya, tim SAR Gabungan dari Basarnas Banda Aceh, telah mengevakuasi 10 mayat yang hanyut di perairann Calang, Aceh Jaya. Ke 10 mayat tersebut juga tanpa indentitas, berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Beberapa diantaranya masih anak-anak.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Al Hussain mengungkapkan, mayat yang ditemukan di perairan Lampunyang, Aceh Besar itu berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan masih berumur 15 tahun.

Penemuan mayat ini berawal dari informasi dari personel Polsek Pulo Aceh, tentang penemuan satu jenazah di perairan Pulo Aceh. Dari informasi ini, Basarnas berhasil mengevakuasi mayat tersebut di peraian Pulo Aceh tersebut.

“Setelah dievakuasi, korban langsung dibawa menggunakan ambulance RAPI menuju RSUD Zainal Abidin,” jelas Al Hussain.

Dalam evakuasi ini, Basarnas juga melibatkan Kansar Banda Aceh, Polresta Banda Aceh, Polsek Ulee Lhue, Polres Aceh Besar, Polsek Pulo Aceh, Satgas SAR Aceh dan anggota RAPI Banda Aceh.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Basarnas Banda Aceh Evakuasi Warga Filipina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.