Pasar Daging Meugang di Langsa Ramai

Harga Daging Rp170 ribu/kg

Suasana pasar daging saat meugang di Langsa.[FOTO: h7 - Antoedy]

halaman7.com – Langsa: Pusat pasar Kota Langsa khususnya pasar tradisional dan penjualan daging meugang atau punggahan menyambut ramadhan 1445 Hijriyah, pagi menjelang siang tadi, Senin 11 Maret 2024 terpantau ramai dan padat.

Aparat terkait baik dari Polres Langsa, Dishub, Satpol PP dan lainnya tampak memberikan pengamanan di Pasar Tradisional meugang tersebut.

Sementara itu, harga daging meugang yang dijual pedagang di kisaran Rp160-170 ribu perkiloggam. Pusat pasar meugang di kawasan depan Vihara  Pekong Langsa tampak ramai oleh warga yang hendak berbelanja kebutuhan daging meugang dan lainnya. Untuk menyambut ramadhan atau bulan puasa bagi umat muslim dunia.

Selain lapak daging meugang yang ramai, para pedagang ayam potong di sejumlah kawasan Kota Langsa juga dibanjiri konsumen. Harga ayam yang lebih murah dan terjangkau dibanding daging sapi membuat warga menjatuhkan pilihan mereka ayam sebagi menu di hari meugang menyambut ramadhan tahun ini.

Idi Cut

suasana hari meugang di Idi Cut, Aceh Timur.[FOTO: h7 – dok babinsa]
Sementara itu Sertu Novi Hapriza, Babinsa Koramil Darul Aman, Kodim Aceh Timur melakukan pengecekan harga Sembako dan daging di pasar tradisional Desa Peukan Idi Cut, Kecamatan Idi Cut, Kabupaten Aceh Timur.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan.

Adapun harga daging punggahan atau meugang di wilayah ini dijual di kisaran Rp170 ribu. Babinsa Sertu Novi Hapriza juga mengimbau pedagang, agar menjaga kualitas dan harga barang demi kesejahteraan bersama.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *