4 PPNS & AKI Kemenkumham Aceh Dilantik

Kakanwil Kemenkumham Aceh bersama pejabat yang dilantik.[FOTO: h7 - dok kanwil kemenkumham]

halaman7.com – Banda Aceh: Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, melantik Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan Analis Kekayaan Intelektual (AKI), Senin 1 April 2024 di Aula Bangsal Garuda.

Adapun yang dilantik satu orang PPNS dengan wilayah kerja Kabupaten Aceh Tengah dan tiga orang AKI pada Kanwil Kemenkumham Aceh.

Meurah menyampaikan, pelantikan ini merupakan bagian dari upaya Kemenkumham untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang penegakan hukum dan pelindungan kekayaan intelektual.

“PPNS memiliki peran penting dalam membantu penyidik Polri dalam melakukan penyidikan tindak pidana di bidangnya,” ujar Meurah Budiman.

Sedangkan Analis Kekayaan Intelektual lanjutnya, memiliki tugas untuk memberikan pelayanan dan pelindungan terhadap kekayaan intelektual.

Apalagi, tahun ini merupakan tahun tematik indikasi geografis. Sehingga analis kekayaan intelektual diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui pendaftaran indikasi geografis.

Adapun pejabat yang dilantik, yakni Ariansyah AR sebagai penyidik di Kabupaten Aceh Tengah, Agusriadi dan Abdi Dharma, sebagai Analis Kekayaan Intelektual Ahli Muda, serta Reza Nazriandi, Analis Kekayaan Intelektual Ahli Pertama.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Puisi Cinta Abadi Tembus Level Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.