Ini Tren Rambut Pria Aceh Jelang Idulfitri 2024

Usaha Pangkas Kebanjiran Peminat

Usaha pangkas di jalan Iskandar muda Banda Aceh.[FOTO: h7 - andinova]

halaman7.com – Banda Aceh: Jelang hari raya Idulfitri 1445 H, usaha pangkas kebanjiran peminat. Banyak warga dari berbagai usia, mendatangi usaha pangkas untuk memangkas rambut mereka. Agar bisa tampil dengan rambut ‘baru’ di hari kemenangan.

Amatan media ini, sejumlah usaha pangkas di Banda Aceh dalam dua hari terakhir ini, terlihat selalu ramai diukunjungi masyarakat yang ingin memotong rambut mereka, untuk bisa terlihat rapi dan lebih trandi, pada saat lebaran nanti, yang jatuh pada Rabu 10 April 2024.

Seorang stylish rambut pria rumah pangkas di kawasan Jalan Iskandar Muda, Banda Aceh, Romi mengakui, kalau usaha pangkasnya dalam beberapa hari terakhir, selalu kebanjiran warga yang ingin memotong rambut.

“Umumnya, mereka yang datang untuk potong rambut itu, bapak-bapak dan anak remaja,” ujar Romi, Senin 8 April 2024, malam.

Menurutnya, ada sejumlah model rambut yang sangat diminati warga Banda Aceh dan Aceh secara umum. Diantaranya model undercut. Potongan rambut pria undercut adalah cukuran rambut pria yang khas dengan bagian samping dan belakang yang tipis tanpa gradasi (potongannya sama panjang), sedangkan bagian atasnya disisakan tebal.

“Hasil cutting ini akan bikin penampilan terlihat rapi,” ujarnya.

Selain undercut, model gaya Paquito juga diminati. Ciri khas model rambut Paquito adalah potongan cepak 1-2 cm dengan potongan disconnected di pelipis, yang seolah memisahkan rambut bagian atas dan bawah.

Satu lagi yang sangat disukai warga yakni model buzz cut. Ini model pangkas paling simple. Hair style pria yang satu ini serig juga disebut cepak ABRI atau cepak tentara. Buzz cut ini adalah versi polosannya model rambut Paquito.

Baca Juga  Meski Dilintasi Irigasi, 300 Ha Sawah di Delapan Gampong di Seulimum tak Teraliri

“Ini tiga model rambut yang paling diminati masyarakat Aceh tahun ini, jelang idulfitri 1445,” ujar Romi, yang mengaku usaha pangkasnya bisa buka sampai pukul 02.00 Wib dalam sepekan terakhir, karena banyaknya peminat.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *