Keripik Singkong, Aktif Kembali Pasca Idulfitri

Usaha keripik singkong d Langsa.[FOTO: h7 - dok babinsa]

halaman7.com – Langsa: Memasuki hari ke-6 pasca-Lebaran Idulfitri 1445 hijriyah, masyarakat kembali menjalankan aktivitas rutin mereka termasuk di antaranya adalah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Usaha mikro seperti keripik singkong menjadi salah satu bagian penting dari perekonomian lokal. Ismail, salah seorang pemilik usaha keripik singkong yang berada di Kota Langsa, Senin 15 April 2024 mengatakan mulai kembali membuka usahanya tersebut setelah libur Idulfitri.

“Selama lebaran dan libur Idulfitri kita hanya menghabiskan atau menjual stok yang ada dan libur menggoreng. Kini kita mulai kembali memproduksi keripik singkong karena para pekerja sudah kembali masuk,” sebutnya.

Ismail juga mengatakan pendampingan dari pihak Babinsa juga sangat membantu memperkuat dan memajukan usaha UMKM yang dilakoninya dan usaha sejenis di wilayah tersebut. Sejalan dengan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sertu Bambang Wahyudi, Babinsa dari Koramil Langsa, selama ini aktif dalam memberikan pendampingan untuk UMKM d isini,” ucap  Ismail.[Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Motivasi Pengusaha Tahu Tempe di Pandemi Covid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *