PA Usung Warek Unsam untuk Walikota Langsa

Balon Walikota Langsa, Dr Ir M Zulfri, menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah P`A dengan disaksikan Sekjen DPP Partai Aceh.[FOTO: h7 - dok DPW PA Langsa]

halaman7.com – Banda Aceh: DPW Partai Aceh (PA) Kota Langsa secara resmi mengusung Dr Ir Muhammad Zulfri ST MM MT IPM sebagai bakal calon (balon) Walikota Langsa pada Pilkada 2024.

Pendaftaran Dr M Zulfri yang merupakan Wakil Rektor (Warek) III Universitas Samudra (Unsam) Langsa ini berlangsung di Kantor DPP Partai Aceh, Banda Aceh, Minggu 19 Mei 2024, siang.

Para panglima, bersama ratusan kader, dan simpatisan turut mengantar calon orang nomor satu di Kota Langsa itu. Rombongan ini dipimpin Ketua DPW PA Langsa, Irfansyah, bersama Sekjen, Marzuki M Jamil alias Acong, dan didampingi Ketua KPA Langsa, Burhansyah.

Kedatangan Dr M Zulfri bersama delegasi itu disambut Sekjen Partai Aceh, Kamaruddin Abubakar (Abu Razak) dan Dr Nurlis E Meuko selaku Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah PA.

“Alhamdulillah, kami telah menjalankan amanah untuk mendaftarkan balon wali kota Langsa. Ini merupakan nama yang diusung bersama oleh PA dan KPA Langsa setelah rapat finalisasi di tingkat internal,” kata Irfansyah.

Keputusan ini, setelah PA Langsa melakukan mempertimbangkan dan menerima masukan dari sejumlah nama yang masuk.

Anggota DPRA yang akrab disapa Dek Fan ini menerangkan, berdasarkan masukan semua pihak dalam rapat internal PA dan KPA Langsa, aspek kapasitas dan pengalaman menjadi pertimbangan utama hingga nama Dr M Zulfri disepakati bersama.

“Tugas kami selaku DPW mengusung. Sedangkan keputusan final dari balon menjadi calon tetap semuanya menjadi hak pregroratif DPP PA,” ucapnya.

Tentu saja, lanjut Dek Fan, apa pun keputusan Mualem, Abu Razak, ureung tuha PA dan Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah PA, adalah yang terbaik nantinya.

Dipaparkan, Dr M Zulfri tercatat sebagai salah satu pendiri PA Langsa sejak awal mula. Karier politiknya juga sudah teruji dengan baik di dalam sistem, yakni pernah menjabat sebagai Ketua DPRK Langsa periode 2009-2014.

Baca Juga  Eks GAM Denmark Berharap PA Kuasai Parlemen Aceh

Mantan Komisioner KPU Langsa 2003-2008 ini juga teruji di luar sistem. Merupakan Ketua Tim Pemenangan Usman Abdullan (Toke Suum) hingga menjadi Walikota Langsa selama dua periode.

Setelah segudang pengalaman di dalam maupun di luar sistem perpolitikan, Dr Zulfri memilih mengabdikan diri kepada masyarakat sebagai akademisi.

Selain tercatat sebagai dosen Universitas Samudra (Unsam), dirinya juga mengemban amanah sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unsam, sejak 2021 hingga sekarang.

Selain itu, M Zulfri juga aktif di bidang olahraga, dengan menjabat sebagai Ketua KONI Langsa selama dua periode dan saat ini berstatus sebagai pengurus KONI Aceh. Di tingkat cabang olahraga, lulusan Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala ini juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Futsal Aceh.

Dari seabrek pengalamannya di berbagai bidang, Irfansyah yakin, M Zulfri merupakan sosok yang cukup pantas memimpin Kota Langsa selama lima tahun ke depan.

“Bismillah, saya menyahuti dorongan PA-KPA untuk berbuat bagi masyarakat Langsa tanpa pandang bulu,” ucap Dr M Zulfri yang juga Ketua Ikatan Alumni Teknik Mesin (IKATM) USK ini.

M Zulfri mengatatakan, mudah-mudahan ini menjadi jalan ikhtiar bermanfaat sebagai putra Langsa yang lebih paripurna. Sebagai legislatif sudah, tantangan selanjutnya sebagai eksekutif.

Sementara itu, Sekjen DPA PA, Kamaruddin Abubakar atau Abu Razak menekankan kepada DPW PA Langsa dan tim pemenangan untuk bekerja maksimal guna meraih kemenangan dalam Pilkada 2024.

“Terus usahakan cara-cara pemenangan yang elegan agar amanah ini berhasil dan meraih kemenangan,” pesan Abu Razak.[ril | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *