Satlantas Polres Gayo Lues Gelar Saweu Sikula

halaman7.com – Gayo Lues: Polres Gayo Lues melalui Satlantas melakukan sosialisasi keselamatan berlalulintas dengan melakukan saweu sikula di SMPN 3 Blangkejeren, Gayo Lues.

Ini bagian dari upaya peningkatan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menyampaikan imbauan tentang pentingnya tertib berlalu lintas serta tidak melakukan berkendara di bawah umur.

Kegiatan yang digelar di halaman kantor Satlantas Polres Gayo Lues tersebut dihadiri masyarakat setempat, pelajar, dan para pengguna jalan. Hadir dalam acara tersebut Kapolres Gayo Lues, AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, yang diwakili Kasat Lantas Iptu Syafaruddin.

Kasat Lantas Iptu Syafaruddin, menjelaskan pentingnya kesadaran dan ketaatan dalam berlalu lintas. Ditekankan keselamatan berlalu lintas merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya pihak kepolisian.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk patuh terhadap aturan lalu lintas demi menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain,” ujar Iptu Syafaruddin, Rabu 8 Mei 2024

Selain itu, dalam kegiatan ini juga ditekankan tentang larangan berkendara bagi mereka yang belum memenuhi syarat usia. Hal ini dilakukan untuk mengurangi angka kecelakaan yang disebabkan pengemudi yang masih di bawah umur dan belum memiliki pengalaman yang memadai dalam berkendara.

Acara “Saweu Sikula” ke SMP Negeri 2 Blangkejeren tidak hanya berisi penyuluhan dan imbauan, tetapi juga diisi dengan sesi tanya jawab dan demonstrasi penggunaan helm keselamatan. Para peserta juga diberikan pemahaman tentang pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan menggunakan perlengkapan keselamatan seperti helm, sabuk pengaman, dan lain sebagainya.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari masyarakat yang hadir. Mereka menyambut baik upaya pihak kepolisian dalam meningkatkan kesadaran berlalu lintas di wilayah Gayo Lues. Para peserta berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkala guna menciptakan budaya tertib berlalu lintas yang kuat di masyarakat.

Baca Juga  Implementasi Cabang Filsafat bagi Pemerintah dalam Menangani Pandemi Covid-19

Dengan terselenggaranya kegiatan “Saweu Sikula” ke SMP Negeri 2 Blangkejeren ini, diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib di Kabupaten Gayo Lues.[ril – Kasimsyah | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *