Pelaku Usaha di Langsa Terima Bansos UEP

halaman7.com – Langsa: Anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nova Zahara menyerahkan bantuan sosial (Bansos) ekonomi produktif kepada 35 pelaku usaha kuliner, kios, penjahit dan pembuatan kue melalui Dinas Sosial Kota Langsa, Rabu 3 Juli 2024.

Hadir dalam penyerahan itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh diwakili Sri Wahyuni, Kepala Dinas Sosial Kota Langsa, Armia SP, tokoh masyarakat Aceh Tamiang dan Kota Langsa, Aidil Fan, MH dan para penerima bantuan.

Kepala Dinas Sosial Kota Langsa, Armia SP mengacapkan, terima kasih kepada Ibu Nova Zahara yang memberikan perhatian khusus kepada warga Kota Langsa.

“Kalau tidak dibantu melalui aspirasi beliau mungkin tidak akan ada bantuan ini,” ujarnya.

Begitu juga Dinas Sosial Provinsi Aceh melalui Sri Wahyuni yang memfasilitasi kegiatan ini dengan DPR Aceh melalui program Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Dinas Sosial Aceh.

Menurutnya, bantuan program UEP ini selanjutnya diberikan untuk pelaku usaha kuliner, jahit-penjahit, pembuat kue, dan pemilik kios. Dimana bantuan ini merupakan bantuan yang diberikan berdasarkan aktivitas sehari-hari para penerima.

Dijelaskan Armia, untuk memberdayakan masyarakat Kota Langsa agar lebih berdaya lagi, para pelaku usaha harus masuk syarat Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dikelola Dinas Sosial.

Kepala Dinas Sosial Aceh, diwakili Sri Wahyuni menyatakan, bantuan ini adalah aspirasi Anggota DPR Aceh, Nova Zahara dari PKS. Karena apresiasinya yang tinggi terhadap kondisi sosial ke masyarakat hingga bergulirnya bantuan ini. Selanjutnya Dinas Sosial membantu memverifikasi sesuai data DPKS dan nantinya akan mengevaluasi bantuan ini.

“Kami berpesan pergunakanlah kesempatan yang bapak/ibu dapatkan ini. Bantuan usaha ekonomi produktif ini mari kita sama-sama menjaga, karena apa yang telah diupayakan Ibu Nova Zahara ini bisa meningkatkan kesejahteraan bapak/ibu untuk bisa keluar dari angka ketidakmampuan tersebut,” ujarnya.

Baca Juga  Kapolda Salurkan Paket Bansos di Bener Meriah

Nova Zahara pada kesempatan tersebut mengingatkan sembari berharap kepada para penerima agar bantuan yang diberikan jangan dijual untuk mendapatkan keuntungan sesaat.

“Jangan belum apa-apa bantuan udah dijual dan hilang di tengah jalan, karena bantuan ini untuk kesinambungan ibu/bapak agar bisa terlepas dari kemiskinan. Yakinlah, orang-orang yang berusaha akan mendapatkan berkah dari usahanya tersebut,” tegasnya.

Nova juga mengucapkan terimakasih kepada semua tim Dinas Sosial Aceh dan Kota Langsa yang telah memverifikasi data para penerima.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur hari ini masih bisa memberikan sedikit aspirasi saya ke Kota Langsa di penghujung berakhirnya masa jabatan saya, walaupun hasil verifikasi langsung dari Dinsos tidak semua yang dapat menerima bantuan ini,” terang Nova.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *