Prancis vs Portugal, Pembuktian Fans pada Idola

halaman7.com – Banda Aceh: Dini hari nanti, Sabtu 6 Juli 2024, laga menarik akan tersaji di babak perempat final Piala Eropa (Euro) 2024. Prancis kontra Portugal, tentu tak kalah menarik dari lagi klasik, Jerman vs Spanyol, pada malam hari ini.

Laga krusial Prancis vs Portugal guna memperebutkan tiket semifinal bakal digelar di Volkspark Stadion, Hamburg. Pertarungan dua tim besar Eropa ini merupakan duel ulangan pertandingan final Euro 2016. Kala itu, Portugal mampu mengalahkan Prancis dengan skor tipis 1-0 melalui gol Eder pada babak tambahan.

Satu yang menarik dalam laga ini, hasrat penyerang Prancis, Kylian Mbappe untuk bisa bermain satu lapangan dengan idolanya, Cristiano Ronaldo, dalam satu laga besar nan penting. Bermian melawan Ronaldo, adalah impian Mbappe sejak lama dan kali ini bisa terwujud.

Sanking mengidolakan Ronaldo, Mbappe ini juga mengikuti jejak dan kesuksesan Ronaldo. Salah satunya saat kejayaan Ronaldo bersama Real Madrid. Mbappe ingin melakukan hal yang sama menjadi sejarah Madrid, sebab musim depan Mbappe akan membela mantan klub Ronaldo tersebut, yakni Real Madrid.

Mbappe mengaku mengidolakan Ronaldo dari sejak kecil. Merekapun sampai saat ini menjadi sahabatan, meski jarak usia yang jauh antara keduanya. Mbappe dan Ronaldo sering berkomunikasi dan kerab idolanya memberi nasihat pada Mbappe.

Saat Prancis menjadi juara Eropa pada 2000, ketika Mbappe itu Mbappe masih berusia dua tahun. Saat Les Bleus mencapai final Euro 2016, Mbappe kala itu belum bergabung dengan Timnas Prancis.

Kali ini, di Euro 2024, Mbappe ingin menunjukan bukti kehebatannya pada idolanya tersebut, dengan mencetak gol dan membawa Prancis melangkah ke semifinal. Sedangkan, Ronaldo ingin sekali mencetak gol yang terakhir kalinya, sebelum benar-benar pension dari Timnas Portugal.

Baca Juga  Kesediaan Vaksin di Aceh Berkurang, Kapolda Pimpin Rakor

Wow.. tentu sangat menarik untuk dinanti. Siapa yang hebat funs atau idonya?

Prediksi susunan pemain

Portugal (4-3-3):

Diogo Costa, Joao Cancelo, Ruben Dias, Pepe, Nuno Mendes, Bruno Fernandes, Joao Palhinha, Vitinha, Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Diogo Jota.

Pelatih: Roberto Martinez

Prancis (4-3-3):

Mike Maignan, Theo Hernandez, William Saliba, Dayot Upamecano, Jules Kounde, Antoine Griezmann, Aurelien Tchouameni, N’Golo Kante, Kylian Mbappe, Marcus Thuram, Ousmane Dembele.

Pelatih: Didier Deschamps.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *