Penggemar e-Sport Catur Online Meningkat di Banda Aceh

halaman7.com – Banda Aceh: Meski terbilang baru, penggemar olahraga elektronik (e-Sport) online catur di Banda Aceh terus meningkat.

Ketua Harian Online Catur Arena (OCA) Aceh, Sudirman Mansyur WNM, PNM kepada wartawan di Banda Aceh, Jumat 28 Februari 2020 malam, menyebutkan, penggemar e-sport catur online terus meningkat, buktinya para onliner chess begitu antusias mengikuti turnamen catur online Honda Heart yang akan digelar di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Minggu 1 Maret 2020.

Katanya, menjelang dua hari pagelaran even tersebut sudah 60 lebih peserta yang mendaftar untuk ambil bagian. Diperkirakakan saat pertandingan bisa mencapai 100 peserta.

“Jika nanti bisa mencapai 100 peserta, sesuatu yang luar biasa, karena selain cabor baru dan dibanding catur manual saja sulit bisa diikuti seratusan pecatur jika standar total hadiah di bawah belasan juta rupiah”, ujar pria yang akrab disapa Dirman ini.

Dirman menyebutkan, 60an peserta turnamen catur online Honda yang sudah mendaftar menandakan penggemar catur online terus mengalami peningkatan signifikan dalam enam bulan terakhir ini.

“Saat kami gelar even pertama kali Oktober tahun lalu, bersamaan pelantikan/pengukuhan pengurus OCA Aceh, hanya 38 peserta, dengan jumlah peserta sudah mencapai 60-an di turnamen Honda ini berarti penggemar e-sport online catur meningkat pesat di Banda Aceh”, ujar wartawan spesialis olahraga ini.

Katanya, e-sport catur online secara resmi juga sudah dipertandingkan di SEA Games Filipina, Desember 2019.[ril/red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *