Wow.. Pemkab Tamiang Sediakan Lift Khusus Disabilitas

halaman7.com – Aceh Tamiang: Kebijakan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang layaknya patut diajungi jempol. Sebab, saat ini Kantor Setdakab memiliki fasilitas khusus yang diperuntukan bagi penyandang disabilitas.

Pengoperasian lift yang diperuntukkan khusus bagi penyendang disabilitas dan masyarakat sepuh itu sendiri sudah diresmikan Wakil Bupati Aceh Tamiang HT  Insyafuddin, Rabu 26 Februari 2020 lalu di Kantor Bupati atau Sekretariat Daerah setempat.

Wakil Bupati usai pemotongan pita mengungkapkan rasa terima kasihnya  kepada Persatuan Tamiang Serumpun terutama, Sugianto yang telah menyumbangkan lift untuk Kantor Setdakab Aceh Tamiang yang diperuntukan secara khusus.

“Saya pikir ini peluang, saya berharap Bapak Sugianto dapat memberikan kontribusi lainnya untuk Tamiang. Keikhlasan seperti  inilah yang harus kita pupuk dan kita jaga, karena dengan keikhlasan akan membawa keberkahan dan kelimpahan rezeki, mudah-mudahan seperti yang dikatakan Pak Sugianto tadi beliau tidak mencari nama namun ikhlas ingin membangun Tamiang,” ujar Wabup.

Sebelumnya  Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab, Drs Abdullah mengawali laporannya pada serah terima dan peluncuran lift Kantor Setdakab Aceh Tamiang tersebut mengatakan pembuatan lift ini adalah sumbangan dari salah seorang Anak Tamiang yang telah sukses menjalankan bisnisnya dalam bidang elevator, yang bernama Sugianto SE MM dan salah satu perusahaannya bernama PT Tamiang Multi Trada.

Sementara dalam kesempatan yang sama  Mayjen Purn Sulaiman AB sebagai Tokoh Masyarakat Tamiang dan juga Ketua Tamiang Serumpun di Jakarta menyampaikan, lift yang dibangun ini sebenarnya sebagai bentuk kepedulian Sugianto sebagai Putra Tamiang yang telah sukses di perantauan.

“Dengan kehadiran lift ini juga diharapkan dapat mengoptimalkan pelayanan Pemkab kepada masyarakat, khususnya penyandang distabilitas dan telah berusia lanjut,” ujar Sulaiman AB. [Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *