Kapolda: Saya ke Aceh untuk Jaga Keamanan

halaman7.com – Banda Aceh: Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada MPhil, mengungkapkan, ditunjuknya ia sebagai Kapolda di Aceh untuk menjaga keamanan di bumi “serambi mekah” ini bersama personel Polri lainnya.

Pernyataan itu disampaikan Kapolda dihadapan jamaah subuh pada Minggu pagi 15 Maret 2020 saat melakukan safari subuh dan shalat berjamaah di Masjid Ar Rahman, kompleks Budha Tzu Chi, Panteriek Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh.

Kapolda bersama Kapolresta Banda Aceh, Ketua BKM dan tokoh agama setempat serta sejumlah Personel Polri lainnya, pagi itu melaksanakan shalat subuh berjamaah dalam rangka subuh keliling (safari subuh) bersama Jamaah Arafah pimpinan Ustadz Zul arafah. Selain itu juga diisi tausiyah yang disampaikan Ustadz Fahmi Sofyan Lc MA

Kapolda Aceh dalam kesempatan itu sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolda Aceh dan menjelaskan sudah satu bulan bertugas di Aceh.

“Semoga warga Aceh menerima saya untuk menjaga keamanan di Aceh ini bersama para Personel lainnya,” ujar Kapolda.

Pada bulan Maret ini, lanjut Kapolda, ada penerimaan anggota Polri baik Akpol, Bintara dan tantama, dan dipastikan tidak ada KKN, kalau ada yang minta uang masuk Polisi itu adalah Hoaks, itu penipuan dan sebelumnya masuk polisi nantinya juga ada pembinaan agar lulus menjadi anggota Polri.

“Semoga menjadi Polisi yang baik, dan Polisi yang berasal dari dalam masjid,” kata Kapolda.

Kapolda juga mengajak untuk sama-sama meningkatkan silaturrahmi yang kuat antara Polri maupun intansi lainnya, agar lebih dekat dengan masyarakat sehingga masyarakat lebih memahami juga kepada jalur jalur hukum sesuai dengan nama Machdum Sakti yang berarti Kami Polri adalah Pelayan yang terbaik.

Kapolda menjelaskan, kedisiplinan seakan menjadi yang kedua, ini dapat dilihat di lapangan, banyaknya pengendara yang tidak menggunakan helm, ini bukan untuk Kapolda, ini bukan untuk Polisi, namun ini untuk diri sendiri, jangan menjadi korban di Aspal, karena kecelakaan paling banyak usia produktif karena tidak menggunakan helm.

“Sesuai dengan Tugas Kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat, kami menghimbau bagi siapapun menggunakan sepeda motor, agar menggunakan helm,” jelas Kapolda.

Polri sebagai pelayan masyarakat, sudah tugasnya dalam melayani masyarakat. Pelayanan yang dilakukan merupakan sebuah tugas yang sudah menyatu dalam badan, sehingga Polri bertugas dengan ikhlas.[ril/red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *