DW Kanwil Kemenag “Door to Door” Bagi Sembako

halaman7.com – Krueng Raya: Darma Wanita (DW) Kanwil Kamenag Aceh menyalurkan 102 paket bantuan kepada pakir muskinr,  kaum dhuafa dan anak yatim di kawasan Kecamatan Krueng Raya, Aceh Besar.

Bantuan tersebut diantar langsung secara dari rumah ke rumah (door to door) oleh para pengurus DW Kanwil Kemenag Aceh dibawah koordinator Wakil Ketua DW Kanwil Yasmaidar, Rabu 22 April 2020.

Sejumlah sasaran yang menjadi target bantuan sembako dan daging meugang ini adalah para keluarga dhuafa, pakir miskin, anak yatim yang ada di sepanjang lintas Banda Aceh – Krueng Raya Kabupaten Aceh Besar.

Rata-rata warga yang jadi sasaran ini mereka yang rumahnya tertempel stiker Program Keluarga Haraoan (PKH) sebagai tanda keluarga kurang mampu dan berhak mendapatkan santunan atau bantuan dari pemerintah sebagai upaya mengurangi angka kemiskinan.

Wakil Ketua DW Kanwil Kemenag Aceh Yasmaidar mengatakan, apa yang dilakukan ini sebagai bentuk dan wujud kepedulian Kanwil Kamenag Aceh malalui DW dengan ikut serta turun langsung ke lapangan dalam menyalurkan bantuan paket meugang dan ramadhan.

“Semoga saudara-saudara kita yang kurang mampu bisa teringankan bebannya jelang bulan suci Ramadhan ini,” ujar Yasmaidar.

Seorang penerima Muktar (70 tahun) yang selama ini tinggal di rumah tumpangan di Ujung Kareng, Gampong Ladong mengaku sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan ini.

Lelaki yang sehari-hari menyambung hidup dengan melaut ini, mengaku senang. Sebab selama ini tidak pernah menerima bantuan apapun yang langsung diterimanya.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *