FPA Prihatin, Mahasiswa Beutong Kuliah Online Harus Telusur Hutan

halaman7.com – Banda Aceh: Setelah sempat viralnya mahasiswa di Beutong, Nagan Raya yang kuliah online harus menelusiri hutan untuk bisa mengikuti kuliah online, ikut mengundang simpati dari Forum Pemuda Aceh (FPA).

Dalam pernyataannya, Anja Supria atas nama Forum Pemuda Aceh, mengatakan merasa prihatin terhadap kawan-kawan mahasiswa di Beutong  yang harus mendaki hutan lindung demi mendapatkan sinyal untuk kuliah online.

Lebih lanjut Anja menjelaskan, saat ini bisa dilihat bersama bagaimana perjuangan mahasiswa Beutong ini menjadi contoh. Bahwa mereka meski tinggal di pelosok negeri bukan penghalang untuk menggapai cita-cita.

Pewarta lepas ini juga mengutarakan, dinamika hari ini menjadikan bahan evaluasi untuk semua pihak, bahwa pembangunan infrastuktur harus segera di percepat di daerah pedalaman Aceh.

“Ini menjadi sebuah dilema bagi mereka. Bayangkan mereka harus kuliah di atas jalan. Sedih sekali nasib mereka,” ungkap anja.

Baca Juga: Celoteh Mahasiswi Terpapar Dampak Corona

Menurutnya salah satu alternatif yang bisa dilakukan adalah dengan  menyiapkan tenda khusus supaya mereka dapat kuliah dengan nyaman. Sebab kasian kalau mereka kuliah di atas jalan, belum lagi panas matahari. Bagaimana kalau hujan. Sulit terbayangkan.

“Kita harap dapat datang bala bantuan segera, supaya mereka dapat kuliah dengan nyaman,” tutup Anja.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *