H Syahrul, Pejabat Negara Pertama di Indonesia Meninggal Akibat Covid-19

halaman7.com – Tanjungpinang: Kabar duka datang dari Tanjungpinang, Walikota H Syahrul meninggal dunia karena wabah Covid-19, Selasa 28 April 2020 sore sekitar pukul 16.43 Wib. H Syahrul merupakan pejabat negara yang menjadi kepala daerah pertama di Indonesia yang meninggal karena pandemi virus corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Tjetjep Yudiana membenarkan hal tersebut.”Iya, beliau meninggal,” ungkap Tjetjep yang juga Kadis Kesehatan Provinsi Kepri.

Syahrul sudah beberapa hari dirawat di rumah sakit karena positif Covid-19. Kondisinya memang naik turun.

Sebelumnya pada Sabtu 11 April 2020, Walikota Tanjungpinang, Syahrul dibawa ke RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang oleh para petugas dengan pakaian lengkap Alat Pelindung Diri (APD).

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Rustam menyampaikan, sejak beberapa minggu yang lalu, Syahrul memang merasakan adanya beberapa gangguan kesehatan, seperti demam dan peningkatan gula darah.

Saat H Syahrul dibawa ke RSUD Raja Ahmad Tabib. Istrinya juga Positif Covid-19 serta dokter pribadi Syahrul juga terkonfirmasi positif Covid-19.[dbs| red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *