Kodim 0117/Atam Bantu Ketersediaan Darah untuk PMI

halaman7.com – Aceh Tamiang: Akibat dampak meluasnya penyebaran virus Corona (Covid 19) yang telah melanda tanah air saat ini termasuk  Kabupaten Aceh Tamiang, personel TNI  Kodim 0117/Atam melaksanakan donor, Jumat 3 April 2020 di Kantor  PMI setempat.

Donor  darah ini dimaksudkan untuk transfusi darah bagi pasien Covid-19 ataupun masyarakat lainnya yang membutuhkan darah.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf Aidul Ayani mengatakan pihaknya  akan terus berupaya untuk melakukan hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat Aceh Tamiang.

“Salah satunya  seperti saat ini yang kami lakukan donor darah untuk membantu ketersediaan darah di PMI akibat pandemi Covid 19,” ujarnya.

Baca Juga: TNI Donorkan Darah Bantu Ketersedian PMI Agara

Walaupun pada kondisi dan situasi saat ini cukup mengkhawatirkan terkait penyebaran virus Corona (Covid 19), tetapi ketersediaan darah bagi yang membutuhkan juga sangat penting. Untuk itu, lanjut Kasdim, donor darah ini bertujuan untuk membantu PMI dalam rangka menjaga ketersediaan darah.

“Sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan darah harus mendapatkan prioritas dan cadangan darah yang nantinya akan disimpan di bank darah PMI,” tutupnya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *