TMMD ke-107 Berakhir, Dandim Serahkan Hasilnya ke Pemkab Aceh Timur

halaman7.com – Aceh Timur: Program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Reguler 2020 Kodim 0104/Aceh Timur di Kecamatan Peudawa, Aceh Timur resmi ditutup, Selasa 14 April 2020.

Meski tak ada upacara penutupan dikarenakan wabah virus Covid-19, acara penyerahan hasil pekerjaan TMMD ke-107 dilaksanakan secara sederhana di Kantor Bupati Aceh Timur, Puspemkab Gampong Titi Baroe, Idi Rayeuk.

Penutupan ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan hasil pembangunan TMMD oleh Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib SH bersama Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar SSos MTr (Han) yang disaksikan Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK beserta Pasiter Kapten Inf Meswanto dan Danramil 16/Pdw selaku Koordinator Lapangan Kapten Inf Agung BS.

Dandim mengungkapkan, TMMD merupakan wujud pengabdian TNI bersama Pemerintah Daerah (Pemda) untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

“Mari berkerja bersama sama untuk membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya,” katanya.

Dalam mewujudkan hal tersebut prajurit TNI melalui TMMD ke-107 Reguler tahun 2020 Kodim 0104/Aceh Timur hadir di tengah tengah masyarakat untuk meyebarkan semangat gotong royong demi mencapai Aceh Timur yang maju.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresasi kepada seluruh pihak terutama pemerintah daerah dan masyarakat atas dukungannya sehingga TMMD yang bertemakan “TMMD Pengabdian Untuk Negeri” ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang di harapkan,” ucap Dandim.

Sementara itu, dalam laporannya Pasiter Kapten Inf Meswanto atas nama Dansatgas menyebutkan, bahwa pelaksanaan TMMD ke-107 Reguler 2020 yang berlangsung sejak 16 Maret hingga 14 April 2020 rampung 100 persen.

Dijelaskan, dalam kegiatan fisik TMMD terdiri dari pembuatan jalan sepanjang 4.200 meter dan 5 unit gorong-gorong di Dusun Leupon, Gampong Buket Kuta, pembuatan 2 unit lapangan voli di Gampong Seuneubok Puntet dan Paya Dua, pembuatan 2 unit lapangan takraw di Gampong Paya Bili Sa dan Blang Kuta, serta pembuatan Meunasah di Gampong Blang Kuta selesai 100 persen.

Sementara sasaran non fisik penyuluhan agama, wawasan kebangsaan, pencegahan penyalahgunaan narkoba, pelayanan KB serta penyuluhan tanggap bencana dan bela negara sudah terlaksana.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *