Bupati Gayo Lues Salurkan BST secara Simbolis

halaman7.com – Gayo Lues: Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru menyalurkan Bantuan sosial Tunai (BST) pada masyarakat setempat pada, Senin 11 Mei 2020 di halaman Kantor Pos Kota Blangkejeren.

Bupati Gayo Lues Amru mengatakan, BST itu diserahkan secara simbolis untuk 4.495 penerima. Dimana masing-masing penerima mendapat Rp600 ribu selama tiga bulan.

Amru berharap, agar nantinya BST ini dapat bermanfaat bagi yang telah menerimanya. Mengingat sekarang ini wabah virus Corona membuat perekonomian masyarakat sangat memprihatikan, bukan saja dikabupaten Gayo Lues,  seluruh daerah di Indonesia merasakan imbasnya, bahkan hampir seluruh dunia juga merasakannya, makanya disebut pendemi global.

“Pemerintah kucurkan dana bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di wilayah Kabupaten Gayo Lues ini selama beberapa bulan kedepan,” jelas Bupati Amru.

Kepala Dinas Sosial Sukri SP MM usai mendampingi Bupati memberikan BST tersebut menambahkan, khususnya bagi masyarakat penerima untuk dapat menghemat, karena ini bukan bantuan rutin dikucurkan pemerintah.

“Ini hanya saat masa Covid-19, ini diberikan selama 3 bulan kedepan,” ujar Sukri.

Dikatakan, ini salah satu bentuk kepedulian, dan perhatian pemerintah. Disaat penghasilan selama ini telah menurun, dan berkurang, dengan adanya bantuan tersebut setidaknya dapat meringankan beban kehidupan warga masyarakat Gayo Lues.

Wabah virus Corona, lanjut Sukri,  membuat ekonomi masyarakat meronta-ronta dari ibukota sampai ke pelosok desa, bagi pedagang rata-rata pendapatan menurun, yang petani penghasilan terjun payung, namun walaupun demikian pemerintah mengambil kebijakan dengan membuat program dalam bentuk bantuan langsung yang  menyentuh masyarakat.[kasimsyah | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *