Warga Serbu Harapan Bangsa, Ikuti Vasksinasi Massal Polresta Banda Aceh

halaman7.com – Banda Aceh: Ratusan warga dari berbagai kecamatan di Banda Aceh dan Aceh Besar, menyerbu Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Sabtu 26 Juni 2021.

Warga hadir untuk melakukan vaksinasi massal dalam program serbuan vaksinasi yang diselenggarakan Polresta Banda Aceh. Serbuan Vaksinasi yang difasilitasi tenaga kesehatan (Nakes) Banda Aceh.

Pada Sabtu 26 Juni 2021 ini merupakan puncak kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan diseluruh Indonesia. Di Banda Aceh dilaksanakan di dua lokasi. Yakni di Gedung Banda Aceh Convention Hall dan Gedung Serba Guna Stadion Harapan Bangsa.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam momentum Hari Bhayangkara ke 75 ini, Polresta Banda Aceh menggandeng Pemko Banda Aceh dan Kodim 0101/BS.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, didampingi Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, Kasdim 0101/BS, Letkol Inf Muhammad Fahdi, langsung melakukan peninjauan pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal tersebut.

“Hari ini merupakan puncak serbuan vaksinasi massal. Ini diselenggarakan sejak 16 Juni 2021 dengan target 1.500 orang,” kata Kapolresta Banda Aceh.

Disamping itu, Polresta Banda Aceh juga menyediakan doorprize. Mulai dari setrika hingga sepeda motor bagi warga yang melaksanakan vaksinasi. Pemenang doorprize ini akan diumumkan pada 1 Juli 2021, bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke 75.

INFO Terkait:

75 Persen

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman mengungkapkan, untuk saat ini Banda Aceh sudah melaksanakan vaksin kepada 37.443 jiwa sampai 24 Juni 2021. Ini artinya, sudah 76,56 persen terealisasi.

“Realisasi tersebut merupakan yang tertinggi saat ini antara seluruh daerah di Provinsi Aceh,” katanya.

Dikatakan, untuk jumlah yang telah divaksinasi, dengan jumlah penduduk Banda Aceh sekitar 250 ribuan, ini termasuk paling besar. Banda Aceh terus mengejar target yang telah ditetapkan pemerintah sebesar 60 persen.

Aminullah mengharapkan dengan adanya pelaksanaan seperti itu maka akan ada peningkatan jumlah warga kota yang telah divaksinasi.

Pada 7 Juli 2021 nanti kita rencananya akan melaksanakan vaksinasi massal di Taman Sari (Bustanussalatin). Tepatnya di posko Satgas Covid-19 Kota,” ujar Aminullah.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *